7 Warga Merangin Dicurigai Terpapar Omicron, Dandim: Alhamdulillah...

| Editor: Ramadhani
7 Warga Merangin Dicurigai Terpapar Omicron, Dandim: Alhamdulillah...
Papat pencapaian vaksinasi Covid-19 dipimpin Fajarman. (Jefrizal)



 

INFOJAMBI.COM - Sebanyak tujuh warga asal Kabupaten Merangin telah menjalani karantina di Jakarta. Sebelumnya, mereka yang baru pulang dari Turki dicurigai terpapar Covid-19 Omicron.

"Ada sebanyak tujuh orang warga masyarakat kita yang baru pulang dari Turki. Mereka langsung menjalankan karantina di Jakarta. Alhamdulillah sekarang sudah pulang ke Merangin," ujar Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat rapat pencapaian vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Sekda Merangin Fajarman, di Aula Bappeda Merangin, Rabu (12/1/2022).

Meski sudah menjalani karantina di Jakarta, sesampainya di Merangin akan tetap diwaspadai.

"Ada tingkatannya, karantina di Jakarta dan Satgas di daerah tetap waspada guna antisipasi," jelasnya,

Menurut dia, wajib karantina bagi warga yang baru dari luar negeri tertuang dalam surat yang dikeluarkan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022.

"Surat itu berisi tentang pintu masuk (Entry Point), tempat karantina dan kewajiban RT-PCR bagi warga negara Indonesia pelaku perjalanan luar negeri," jelasnya.

Peraturan karantina tersebut terus diperketat, mengingat varian omicron yang sudah mulai masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Merangin.

Laporan: Jefrizal || Editor: Ramadhani

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya