AJI dan PH Ajak Jurnalis Perhatikan Isu Lingkungan

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi bekerjasama dengan Pemerhati Hijau (PH), menggelar workshop jurnalisme investigasi lingkungan, di salah satu hotel di Kota Jambi, Senin (20/3).

Reporter: Yudi Pramono | Editor: Doddi Irawan
AJI dan PH Ajak Jurnalis Perhatikan Isu Lingkungan

KOTAJAMBI — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi bekerjasama dengan Pemerhati Hijau (PH), menggelar workshop jurnalisme investigasi lingkungan, di salah satu hotel di Kota Jambi, Senin (20/3).

Worshop dibuka oleh Ketua AJI Kota Jambi, Herri Novealdi. Dijadwalkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 20 - 21 Maret 2017.

Workshop mendatangkan narasumber seorang pemerhati lingkungan dari Jerman, Inge Altemeir, yang sudah berkecimpung di jurnalis investigasi selama 35 tahun.

Inge menyebutkan, Indonesia adalah pemasok minyak sawit dunia. Dari sisi negatif, Indonesia menyumbang karbondioksida terbesar. Inge prihatin keadaan lingkungan yang semakin hari kian tercemar oleh asap dan karbondioksida.

“Tujuan worshop ini untuk mengenal isu dan problematika seputar lingkungan. Mari kita perdalam ilmu jurnalis. Isu lingkungan harus lebih diutamakan, karena menyangkut kehidupan orang banyak,” kata Inge.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rakor dengan Wartawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya