BKKBN Siap Mengawali Pindah Kantor ke Ibu Kota Baru

| Editor: Wahyu Nugroho
BKKBN Siap Mengawali Pindah Kantor ke Ibu Kota Baru


PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : WAHYU NUGROHO









INFOJAMBI.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyambut positif rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, karena sangat membantu program kependudukan agar tidak terjadi kesenjangan demografi antara provinsi di Indonesia Timur dan Barat.





"Jika diizinkan Presiden dan rencana pemindahan sudah disetujui DPR, BKKBN siap menjadi yang pertama pindah ke lokasi Ibu Kota Negara baru. Dengan demikian, BKKBN bisa lebih awal membantu mempercepat pola migrasi baru kependudukan di Indonesia," kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (27/8/2019).





Menurut Hasto Wardoyo, bonus demografi disamping dipengaruhi oleh kelahiran juga dipengaruhi migrasi angkatan kerja. "Saya yakin kalau Ibu Kota Negara pindah seperti yang direncanakan, akan ada migrasi angkatan kerja ke Indonesia Timur, " lanjut mantan Bupati Kulon Progo itu. 





Secara tegas, Hasto Wardoyo menyatakan BKKBN siap segera memulai koordinasi dan melihat potensi serta kendala yang ada di lokasi Ibu Kota Negara baru. "Supaya nantinya bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kementerian dan lembaga yang lain, "kata Hasto.***


Baca Juga: Kepala Perwakilan BKKBN Jambi Diganti

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya