Haris Ajak Alumni HMI Majukan Jambi Mantap

| Editor: Ramadhani
Haris Ajak Alumni HMI Majukan Jambi Mantap
Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Provinsi Jambi. (Diskominfo)



INFOJAMBI.COM - Al Haris mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Provinsi Jambi untuk membantu Provinsi Jambi dalam mendorong kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Provinsi Jambi Periode 2021-2026, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (18/12/2021) malam.

“Saya mengapresiasi keberadaan KAHMI dan FORHATI yang ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional, karena insan insan cendikia yang ada pada KAHMI dan FORHATI memiliki kekuatan melalui keahlian dan profesinya masing masing dalam memberikan pengabdian dan gagasannya untuk kemajuan daerah Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Al Haris mengharapkan, KAHMI dan FORHATI memberikan masukan dan saran yang konstruktif bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kami menunggu ide ide cerdas dan gagasan kreatif dari KAHMI dan FORHATI untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam melakukan terobosan pembangunan yang nanti pada akhirnya akan bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris juga menuturkan, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sangat concern dengan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan seluruh sektor, sehingga sejalan dengan tema hari ini yaitu Komitmen Membangun Negeri, Sinergi KAHMI mewujudkan Jambi Mantap.

Sesungguhnya, komitmen untuk bersinergi membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter sebagai modal paling mendasar serta aset paling berharga dalam pembangunan.

“Saat KAHMI dan FORHATI telah meniatkan hati berkomitmen membangun negeri guna mewujudkan Jambi Mantap, ini menunjukkan bahwa KAHMI dan FORHATI peduli dan ikut berkontribusi dalam upaya membangun Provinsi Jambi yang sama sama kita cintai ini,” tutur Al Haris.

Sementara itu, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kahariady, momentum pelantikan ini tepat sekali, karena KAHMI saat ini sedang melakukan pembenahan dan pada pertengahan Februari 2022 akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional terakhir menjelang Musyawarah Nasional yang pelaksanaannya di Batam.

“Saya mengharapkan program program dari kepengurusan yang baru ini adalah program program realistis dan impelementatif agar fokus mencapai tujuan. Program KAHMI itu berpijak pada 3 hal yaitu, kaderisasi, sikap kritis dalam pembangunan dan yang terakhir adalah sikap mobilitas secara vertikal terhadap kader kader yang ada,” kata Manimbang.

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi Mashuri mengatakan pelantikan Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Provinsi Jambi periode 2021-2026 ini mengangkat tema ‘Komitmen Membangun Negeri, Sinergi KAHMI Mewujudkan Jambi Mantap’.

Yang artinya KAHMI dan FORHATI Jambi telah membuat komitmen untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

“Saya mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik, untuk bersama sama melaksanakan tugas dengan baik, terus menjaga kekompakan, soliditas dan solidaritas.

Mari bersama sama kita menyusun program kerja yang baik dan responsif bagi seluruh anggota, serta bersinergi dengan program pembangunan Provinsi Jambi,” kata Bupati Bungo tersebut.

Editor: Rahmad

Baca Juga: FPI dan HMI Desak Kasus Pohon Natal Berlafadz Allah Segera Dituntaskan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya