Haris Doakan Pesantren Al Hidayah Makin Bermutu

| Editor: Ramadhani
Haris Doakan Pesantren Al Hidayah Makin Bermutu
Haris juga meresmikan Al Hidayah Mart. (Diskominfo)



INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi Al Haris mendoakan Pesantren Karya Pembangunan (PKP) Al Hidayah Jambi terus meningkatkan kualitas dan mutu di usia yang ke 43 tahun ini.

Sehingga kedepannya semakin maju dan berkembang. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 43 PKP Al Hidayah Jambi, di pesantren tersebut, Sabtu (18/12/2021).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PKP Al Hidayah Jambi, selama 43 tahun telah berperan mendidik generasi muda, para santri dan santriwati dengan ilmu pengetahuan yang bersendikan Islam," ujar Al Haris.

"Sebagai salah satu pondok pesantren tertua di Provinsi Jambi, saya berharap PKP Al Hidayah untuk terus meningkatkan mutu amaliah pengabdiannya kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara," lanjut Al Haris.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian khusus terhadap bidang pendidikan, khususnya bidang keagamaan, sesuai dengan Visi Jambi Mantap yakni memantapkan kualitas sumber daya manusia.

"Salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi adalah pemantapan kelembagaan dan percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan, agama dan sosial budaya," kata Haris.

Selain itu, dalam program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), terdapat Pilar Jambi Cerdas dan Pintar serta Jambi Agamis.

Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan berupa Beasiswa, Honorarium bagi pegawai syara' dan guru ngaji, serta fasilitas kualitas dan mutu pendidikan pesantren.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris yang didampingi Direktur PKP Al Hidayah H. Hasan Basri Husin secara langsung melakukan Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan ruang kelas dan asrama dan meresmikan Al Hidayah Mart yang merupakan unit usaha Pondok Pesantren Al Hidayah Jambi.

Editor: Rahmad

Baca Juga: Pembelajaran Ponpes Padukan Kecerdasan Intelektual, Emosional, Spiritual

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya