Hesti Apresiasi Pasar Bedug PUAN PAN

| Editor: Doddi Irawan
Hesti Apresiasi Pasar Bedug PUAN PAN



INFOJAMBI.COM - Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris, mengajak Perempuan Amanat Nasional (PUAN), berbagi kebaikan pada bulan Suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan Hesti pada pembukaan Pasar Bedug PUAN Partai Amanat Nasional (PAN), yang dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, di Keluarahan Suka Karya, Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (3/4/2022).

"Saya sangat mengapresiasi pasar bedug yang diinisiasi oleh PUAN PAN Provinsi Jambi. Saya mengajak PUAN PAN, provinsi maupun kabupaten/kota, selalu berbagi kebaikan di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Hesti mengatakan, dengan adanya pasar bedug ini bisa membantu para pelaku UMKM, supaya tumbuh perekonomian masyarakat.

"Saya bangga karena fasilitasi tempat dari DPW PUAN PAN Provinsi Jambi, sehingga para pelaku UMKM tidak perlu membayar tempat. PUAN Jambi turut membantu para UMKM memulihkan ekonomi," kata Hesti.

Hesti minta DPW PUAN Provinsi Jambi melakukan hal serupa di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Ini perlu menjadi contoh. Kalau perlu diinstruksikan.

“Kita perlu membantu para pelaku UMKM dan membantu mendekatkan pasar bedug dengan masyarakat sekitar," harap Hesti.

Hesti mengungkapkan, keberadaan pasar bedug yang menjual makanan berbuka puasa dapat membantu masyarakat memenuhi menu keperluan makanan. Terlihat aneka sajian menu yang dijual pedagang.

"Semoga pasar bedug ini membantu memulihkan perekonomian masyarakat sekitar dan merupakan syiar di bulan suci Ramadhan," pungkas Hesti.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro mengatakan, pasar beduk akan diterapkan juga di Muaro Jambi, supaya memberi keringanan dan peluang kepada masyarakat menjual produk UMKM sehingga perekonomian masyarakat segera pulih.

Bendahara DPW PAN Provinsi Jambi, Pit Arzuna turut berbangga hati karena PAN yang diwakili perempuan ikut berpartisipasi melakukan pemulihan ekonomi masyarakat Provinsi Jambi.

Seperti diketahui, Provinsi Jambi sangat terdampak perekonomian masyarakatnya di masa pandemic covid-19. Para pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan, yang sangat berpengaruh pada kehidupan sosialnya. | RR

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya