Kebijakan Arab Saudi Bikin Menag Yaqut Heran

| Editor: Ramadhani
Kebijakan Arab Saudi Bikin Menag Yaqut Heran
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Ist)

Laporan: BS || Editor: Rahmad



INFOJAMBI.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mempertanyakan kebijakan Kerajaan Arab Saudi terutama otoritas penerbangan yang belum mengizinkan masuk penerbangan Indonesia.

Otoritas penerbangan Arab Saudi hanya memberikan izin masuk 11 negara yakni Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Italia, Inggris, Irlandia, Jepang, Jerman, Perancis, Portugal, Swedia, dan Swis.

"Saya belum tahu kenapa warga Indonesia masih belum diizinkan masuk ke Saudi. Saya belum tahu kriteria yang digunakan Arab Saudi," kata Gus Yaqut, Rabu (2/6/2021).

Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih lebih rendah dibanding sejumlah negara yang diizinkan masuk.

Dari 11 negara yang diizinkan masuk Saudi, Amerika Serikat bahkan menjadi negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia. Perancis di urutan 8, disusul Italia (9), dan Jerman (17).

"Sementara Indonesia menempati peringkat 19 jumlah kasus COVID-19. Jadi saya belum tahu kriteria yang digunakan Saudi," ujarnya seperti dikutip dari laman Kemenag.go.id.

Baca Juga: Sidang Isbat Idul Adha 2021 Digelar 10 Juli, Terbagi Tiga Tahap

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya