Kombes Dhafi Terjun Langsung Imbau Sopir Truk Baru Bara Nakal

| Editor: Ramadhani
Kombes Dhafi Terjun Langsung Imbau Sopir Truk Baru Bara Nakal
Kombes Pol Dhafi menegur para sopir-sopir truk batu bara. (Andra)



INFOJAMBI.COM - Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung menegur para sopir-sopir truk batu bara yang beroperasi diluar jam operasional, Senin pagi (17/01/2022)

Teguran tersebut dilakukan di sekitar bahu jalan Lingkar Selatan Paal X Kota Baru, Jambi.

Selain melanggar jam operasional, truk batu bara sering kali memakirkan kendaraanya di pinggirin jalan seperti SPBU dan warung-warung yang ada di ruas jalan.

Akibatnya, rawan terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan. Sebab, mereka bejejeran.

“Bapak-bapak sopir sekalian, saya selaku Dirlantas Polda Jambi, sekarang mengimbau untuk bubar, pulang ke pangkalannya masing-masing, mobil truk kalian yang terlalu banyak parkir dibahu jalan umum ini bisa mengakibatkan kecelakaan.

Saya bukan datang untuk menilang tapi menegur kalau yang begini ini salah, ayok mari kita tertib guna mencegah kecelakaan,” katanya ke para sopir.

Selain rawan kecelakaan bagi warga, mobil truk batu bara juga berdampak buruk bagi jalan di sekitarnya.

Padahal Kota jambi telah memiliki Perda Nomor 13 tahun 2021 yang jelas-jelas melarang kendaraan pengakut batu bara menggunakan jalan umum masyarakat.

Tindaklanjut dari perda di atas, membuat jalan khusus batu bara. Wacana ini sudah lama bergulir sejak zaman Gubenur Zukifli Nurdin, namun masih dalam proses.

“Sekarang yuk kita tertib, kembalilah ke pangkalan dengan baik, jangan kebut-kebutan gara-gara mau kejar setoran, tolong pelan-pelan di jalan dahulukan pejalan kaki dan pengguna sepeda.

Eh iya, kalian yang ada disini nantinya jangan sampai tertimpa kecelakaan di jalan, ingat jaga jarak aman! tolong kasih tau juga teman-teman kalian yang lain," kata Dirlantas.

Laporan: Andra Rawas || Editor: Ramadhani

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya