Masjid At Taufik Sangat Unik, Atapnya Arsitektur Minangkabau. Hasril Chaniago : Puan itu Tulen Suku Minangnya.

Salah satu mesjid yang unik di Jakarta adalah Masjid At- Taufik. Uniknya disain atapnya bernuansa Minangkabau berdiri di samping Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

| Editor: Mursyid Sonsang
Masjid At Taufik Sangat Unik, Atapnya Arsitektur Minangkabau. Hasril Chaniago : Puan itu Tulen Suku Minangnya.
Masjid At- Taufik, disain atapnya bernuansa Minangkabau berdiri di samping Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.|| Poto : Google

INFOJAMBI.COM - Salah satu mesjid yang unik di Jakarta adalah Masjid At- Taufik. Uniknya disain atapnya bernuansa Minangkabau berdiri di samping Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pembangunan Masjid At Taufiq dimulai pada 8 Juni 2018 lalu, bertepatan dengan lima tahun wafatnya almarhum Taufiq Kiemas. Selama Ramadhan dan Hari Raya ini di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah.

Ketua DPR Puan Maharani dalam program Ngabuburit Bareng Tokoh di CNN Indonesia TV, Minggu (1/5) kemaren menjelaskan desain itu dipilih karena memang Ibu Taufiq Kiemas berdarah Mingkabau.

"Setelah berpikir panjang dengan beberapa alternatif kita ya sudah kenapa engga Rumah Gadang aja, Rumah Minangkabau seperti di Sumatera Barat karena kan kebetulan almarhum Pak Taufiq Kiemas ibunya itu berdarah Minang," kata Puan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya