Pemprov Jambi Masih Berharap Pertahankan Opini WTP

| Editor: Muhammad Asrori
Pemprov Jambi Masih Berharap Pertahankan Opini WTP
Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto (kanan).



INFOJAMBI.COM - Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto, mengharapkan, agar Pemprov Jambi bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK).

Harapan itu disampaikan Sekda, saat membuka rapat Evaluasi Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017, di kantor Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (27/12).

Rapat evaluasi ini, kata HM Dianto, bisa menghasilkan LKPD Provinsi Jambi Tahun 2017 yang transparan dan akuntabel, sehingga Pemprov Jambi dapat mempertahankan opini WTP.

“Saya minta kepada Kepala OPD yang belum menyelesaikan laporan keuangannya, agar segera menyelesaikannya. Sebab, jika sampai batas waktu yang telah ditentukan, belum dapat menyelesaikan laporan keuangan, akan berdampak pada proses penyusunan LKPD Provinsi Jambi secara keseluruhan,” tegas Sekda.

Terkait informasi data proses administrasi aset P3D, lanjut Sekda, juga harus segera diselesaikan, karena jika permasalahan itu tidak terselesaikan, sudah dipastikan opini WTP menjadi terhambat.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, mengatakan, rapat evaluasi ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yang telah mengundang seluruh pejabat Bendahara, dari seluruh OPD Pemprov Jambi, terkait penyusunan laporan keuangan.

“Masih adanya beberapa kendala dalam penyusunan laporan keuangan di beberapa OPD Provinsi Jambi. Sehingga berdampak pada terhambatnya penyusunan LKPD Pemprov Jambi. LKPD merupakan kompilasi dari seluruh laporan keuangan OPD di Pemprov Jambi,” tegas Agus Pirngadi. ( Richi – Humasprov )

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya