HBA Resmikan Gedung Markas PMI dan Renovasi Gedung UDD PMI Kota Jambi

| Editor: Mursyid Sonsang
HBA Resmikan Gedung Markas PMI dan Renovasi Gedung UDD PMI Kota Jambi

INFOJAMBI.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi, Drs H Hasan Basri Agus (HBA), Jumat (24/12/2021) meresmikan Gedung Markas PMI Kota Jambi dan Renovasi Gedung Unit Darah Kota Jambi, Jl.dr Syahrial No.39, Telanaipura Kota Jambi.

Gedung yang diresmikan menelan dana Rp.1,1 miliar, ditandai dengan penanda tanganan prasasasti oleh gubernur, Walikota Jambi dan Ketua PMI Provinsi Jambi, serta pemotongan tumpeng sekaligus sebagai peringatan hari jadi PMI ke 76 tahun 2021.

Pembangunan gedung ini disamping berasal dari dana hibah pemerintah juga bantuan dari HBA, pengumpulan bulan dana dari para pelajar dan PNS, serta masyarakat

Dalam sambutannya, HBA berharap rencana dibangunnya Institut Palang Merah Yusuf Kalla di Jambi dapat terwujud.

Acara dihadiri Gubernur Jmbi yang diwakili Asisten 1, Arsani, Walikota Jambi diwakili Maulana, Korkompida, Kepala Dinas terkait, pimpinan Rumah Sakit, termasuk Direktur RSUD Bayung Lencir dan RSUD Sungai Lilin Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Gubernur dalam sambutannya dibacakan Arsani. berharap kepada pengurus PMI Kota Jambi, dengan peresmian gedung PMI ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap PMI senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, dengan renovasi gedung ini saya berharap juga menjadi pemicu PMI untuk senantiasa melaksanakan donor darah untuk ketersediaan darah" tegasnya.

Ketua PMI Kota Jambi , M Nasir mengatakan, PMI selalu mengedepankan pelayanan masyarakat sesuai visi misi bulan sabit bersifat kemanusiaan.

Untuk memenuhi kebutuhan darah itu, kata M Nasir, maka perlu dilakukan sosialisasi agar masyarakat mau mendonorkan darahnya. " Rata rata normal dalam satu bulan kebutuhan darah 1800 kantong darah." Jelasnya. Anggaran APBD 2022 ini, lanjut Nasir, sudah dianggarkan pengadaan mobil ambulance gratis.

Menurut anggota dewan juga mantan wartawan ini, PMI Kota Jambi juga perlu tambahan Blood Bank (tempat penyimpanan darah).

Walikota Jambi diwakili Wakil Walikota Jambi, DR, dr H,Maulana MKm menegaskan, secara medis tidak ada satu pun perusahaan dapat menciptakan darah. Darah ini yang ciptaan Tuhan, komponen penting untuk kelangsungan hidup manusia, sehingga satu tetes darah sangat berharga bagi nyawa manusia.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ada empat aspek, yaitu Fasilitas gedung, sumber daya manusia (SDM), peralatan kesehatan serta dukungan dana.**Asrori**

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya