Zola Perintahkan Perketat Akses Masuk Teroris ke Jambi

| Editor: Doddi Irawan
Zola Perintahkan Perketat Akses Masuk Teroris ke Jambi
Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli



KOTAJAMBI — Diamankannya terduga teroris, di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenalibesar, Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (29/5) malam disikapi serius oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli.

Zola yang baru pulang dari Jakarta, Selasa (30/5) sore, langsung menggelar jumpa pers, di rumah dinasnya. Ia mengaku terus mengikuti dan memonitor perkembangan kasus ini.

Menurut Zola, mendapat kabar penangkapan itu ia langsung mengontak Kapolda Jambi, Brigjen Priyo Widyanto. Zola minta pihak kepolisian cepat mengambil langkah antisipasi terhadap terorisme di Jambi.

Zola mengatakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, teroris awalnya tidak terlihat. Mereka tiba-tiba saja sudah besar. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, harus segera dilakukan antisipasi.

“Saya minta jalur masuk para teroris diperketat, baik kedatangan dari bandara maupun darat dan pelabuhan,” tegas Zola.

Gubernur mengapresiasi kinerja Densus 88 Anti Teror Polda Jambi. Ia menilai Densus 88 bertindak cepat dalam penanganan terduga teroris yang menghebohkan Jambi ini.

“Penangkapan ini sudah sampai ke Kapolri,” kata Zola.

Selaku gubernur, Zola menghimbau seluruh pejabat, mulai bupati, walikota, camat hingga lurah terus memonitor daerahnya. Jangan sampai lengah. Harus tetap waspada.

Gubernur juga berpesan pada masyarakat Jambi agar tidak panik. Masyarakat harus ikut menjaga dan mewaspadai dalam bentuk apapun terhadap keberadaan teroris.

“Kalau menemukan kecurigaan, tolong cepat laporkan ke polsek atau polres. Saya juga butuh dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat desa dan kelurahan. Kita harus tahu keadaan lingkungan sekitar,” ujar Zola.

Gubernur menegaskan, penangkapan tersebut menjadi bukti bahwa keamanan dan ketenteraman masyarakat Jambi harus dijaga serius. Ketika sudah ada pelaku, pemerintah dan aparat keamanan tak tinggal diam.

“Mereka akan ditindak tegas. Jangan jadikan isu ini kepanikan, nanti malah bisa mengganggu ibadah Ramadhan kita. Percayakan pada pihak berwenang,” tutur Zola. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono

 

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Dukung Penindakan Terhadap Teroris

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya