BNN Batanghari Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Pers Tanggap Ancaman Narkoba

BNN Batanghari menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan pers untuk mendukung  tanggap ancaman narkoba di Batanghari

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
BNN Batanghari Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Pers Tanggap Ancaman Narkoba
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan pers untuk mendukung  tanggap ancaman narkoba | foto : devi safitry

BATANGHARI, INFOJAMBI.COM -  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan pers untuk mendukung  tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Batanghari, Senin (19/09/2022).

Acara tersebut digelar di Teras Tembesu, Muara Bulian. Salah satu rangkaian dari workshop tersebut ialah melakukan tes urine kepada puluhan insan pers yang bertugas di Batanghari. 

Usai kegiatan Kepala BNNK Batanghari AKBP Zuhairi mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program dari BNNK Batanghari dalam rangka penguatan lembaga di masyarakat.

" Kegiatan yang ada di kami ini ada 4 yaitu di dunia Usaha, Masyarakat, Pendidikan dan di Pemerintahan," katanya.

Menurutnya, sepanjang tahun 2022 ini para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Batanghari belum ada dilakukan tes urine.

" Kurang lebih sebanyak 30 orang yang kita tes urine tadi, Alhamdulillah semuanya tidak terindikasi dari pada narkotika," ujarnya. 

Ia menjelaskan apabila dilihat dari tingkat peredaran narkotika di Batanghari, dipengaruhi Covid 2 tahun terakhir mengalami peningkatannya cukup signifikan. 

" Dari 8 Kecamatan yang ada kalau kita lihat dari zona kerawanan masih ada 2 Kecamatan, dan yang masuk kategori zona waspada 6 Kecamatan," tutur Zuhairi.

" Kami juga berharap dari hasil kegiatan ini kita mendapatkan out put sasaran bahwa memang betul-betul daerah Batanghari bebas dari pengaruh narkotika," pungkasnya. ***

Baca Juga: Lagi Asik “Goyang”, Ucok dan Janda Ini Ditangkap Warga

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya