Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri 2021 Ditutup

| Editor: Doddi Irawan
Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri 2021 Ditutup


Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD (foto : andra)




INFOJAMBI.COM - Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jambi menggelar upacara penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021, di Lapangan Hijau SPN Polda Jambi, Jumat (17/12/2021).





Kepala SPN Polda Jambi, Kombes Pol Noveriko A Siregar didampingi Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho bertindak sebagai inspektur upacara.





Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jambi dan Polresta Jambi serta pejabat Kodim 0415/Jambi, para peserta Diklat yang terdiri dari siswa Diktukba Polri 322 orang dan siswa Dikmaba TNI AD 50 orang .





Noveriko membacakan amanat sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel secara resmi menutup kegiatan tersebut.





Dia mengatakan, Diklat Integritas TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi bertujuan meningkatkan sinergitas dan diharapkan memberi dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai bertugas di satuan masing-masing.





"Kepada seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri saya ucapkan selamat kembali ke lembaga pendidikan masing-masing semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara yang profesional yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah yang lebih baik,” ucapnya.





Diklat dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di seluruh Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat





Pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan kekompakan dan kesetia kawanan antara personil TNI AD dan Polri.





Diharapkan ada dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri, sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI Angkatan Darat dan Polri, yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai bertugas di kesatuan masing-masing





Hal yang sama disampaikan Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho.





Dia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa peserta, baik dari Dikmaba TNI AD maupun Diktukba Polri yang telah mengikuti Diklat Integritas TNI-POLRI.





Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi


Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya