Edi Purwanto Minta KONI Jambi Gerak Cepat Garap Dana Pusat

| Editor: Doddi Irawan
Edi Purwanto Minta KONI Jambi Gerak Cepat Garap Dana Pusat
Rombongan DPRD Provinsi Jambi tinjau KONI

Penulis : RR || Editor : Redaksi



INFOJAMBI.COM — Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, melakukan lawatan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Sabtu (6/3/2021).

Hal itu dilakukannya dalam rangka menyerap aspirasi dari bidang olahraga.

Edi minta KONI Provinsi Jambi bergerak lebih cepat, agar perkembangan olahraga di Jambi menjadi lebih baik.

"Anggaran untuk olahraga memang kecil di daerah. Saat ini PAD kita sangat terbatas. Imbasnya olahraga kurang diperhatikan," katanya.

Selain itu, Edi minta Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menggarap dana di pusat. Alasannya, di pusat anggaran untuk olahraga sangat besar. Sekarang tidak bisa terus berharap dengan daerah.

"Kami juga minta para atlet dijaga dengan baik, agar para atlet terbaik yang kita punya tidak dibajak daerah lain. Jangan bawa KONI tempat kepentingan politik. Kalau organisasi sudah ditarik ke politik, tak akan baik akhirnya,” pesan Edi.

Dalam momen itu, Edi sengaja memilih tempat berbeda dari sebelumnya untuk mendengar aspirasi. Ini juga dilakukan karena Ketua Umum KONI Provinsi Jambi baru saja terpilih.

"Kami ingin dengar langsung grand desain Ketua Umum KONI untuk olahraga kedepan. Ditambah lagi tadi disebut pada PON Sumut – Aceh, Jambi punya target masuk 10 besar," katanya.
Edi menjelaskan, untuk Porprov Jambi akan diusahakan masuk pada APBD perubahan.

"Kami akan perjuangkan anggarannya. Doakan saja ini tercapai dan masuk. Jumlahnya Rp 2,5 miliar. Nanti kami undang pihak KONI untuk persentasi dengan Banggar mengenai kesiapan dan pelaksanaan porprov," katanya. ***

Baca Juga: Kerjasama Pembangunan Pasar Angsoduo dan JBC Disepakati

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya