Fungsi Komisi Mau Dihapuskan, Evi Suherman Walk Out dari Paripurna

Fungsi Komisi Mau Dihapuskan, Evi Suherman Walk Out dari Paripurna

Reporter: NSR | Editor: Doddi Irawan
Fungsi Komisi Mau Dihapuskan, Evi Suherman Walk Out dari Paripurna
Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi | foto : nsr

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Ketua Fraksi PPP Berkarya DPRD Provinsi Jambi, Evi Suherman, walk out dari ruang rapat, saat paripurna DPRD Provinsi Jambi tentang tata tertib dewan, Jumat 30 September 2022.

Evi menilai, kebijakan yang diambil dalam rapat tersebut tidak sesuai dengan yang sudah disepakati, apalagi ada salah satu pasal dihapuskan.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menolak hasil kebijakan yang diambil pimpinan, ditambah lagi beberapa pasal dihapus.

"Saya menolak kebijakan kawan-kawan. Beberapa pasal yang awalnya sudah disepakati tiba-tiba dihapus. Ada apa ini dengan kawan-kawan di dewan," katanya.

Bukan tanpa alasan, penolakan dilakukan Evi karena keputusan yang diambil bisa berlawanan dengan hukum. Juga tidak sesuai dengan keputusan yang diambil pada paripurna sebelumnya.

"Saya menolak sepenuhnya, karena ini bakal bertentangan dengan aturan yang ada," tegas Evi.

Wakil rakyat asal Kabupaten Sarolangun ini menjelaskan, beberapa pasal yang dihapus adalah tentang fungsi komisi yang turut akan dihapus.

"Masalah tata tertib, fungsi komisi dihilangkan. Jadi tidak lagi membahas anggaran di komisi, semua kembali ke Banggar. Kita di komisi ini mau jadi apa, hak anggota dewan ini melekat hak anggaran anggota dewan," paparnya.

Dewan Kehormatan DPRD Provinsi Jambi ini sangat menyesali fungsi komisi dihapuskan. Apalagi usulan awal yang disampaikan pada paripurna sebelumnya beda dengan yang diusulkan ke Mendagri.

"Saya menyesalkan hal ini, ada apa. Lain yang disepakati, pas diusulkan ke Mendagri lain lagi," kata Evi. ***

Baca Juga: Kerjasama Pembangunan Pasar Angsoduo dan JBC Disepakati

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya