Futsal Bareng, Peringati Hari Olahraga ala SKK Migas

| Editor: Doddi Irawan
Futsal Bareng, Peringati Hari Olahraga ala SKK Migas

futsal-skk-4.jpg" alt="" width="865" height="450" />INFOJAMBI.COM — Empat tropi dan sejumlah medali berjejer di meja panitia, di salah satu lapangan futsal, di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at (22/9) pagi. Belasan pemain futsal tampak siap berlaga di lapangan rumput sintetis.

Hadiah-hadiah itu disediakan untuk para pemenang turnamen futsal, yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Ya, beginilah salah satu cara Humas SKK Migas Sumbagsel memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang jatuh tiap tanggal 9 September. Tahun ini, Humas SKK Migas Sumbagsel mengajak para mitra kerjanya olahraga bersama.

Even ini dikemas layaknya sebuah turnamen, meskipun hanya diikuti empat tim. Semua tim saling bertemu dalam pertandingan 2 X 10 menit, dengan waktu istirahat 5 menit setiap pertandingan.

Empat tim yang bertanding masing-masing Tim SKK Migas, Tim KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) SKK Migas, Tim Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi dan Tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi.

Pertandingan persahabatan (friendly match) ini berlangsung akrab. Masing-masing tim menurunkan pemain handalan dan terbaik, membuat pertandingan semakin asik ditonton. Sejumlah pemimpin redaksi media juga turut main.

“Kita olahraga bersama. Main santai saja. Semoga dengan kegiatan ini kita makin akrab. Tali silaturrahmi yang sudah terjalin jadi semakin baik,” kata Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel, Dian Sulistiawan, saat pembukaan.

Menurut Dian, kegiatan seperti ini akan terus diadakan pada tahun-tahun mendatang. Bahkan, rencananya tahun depan SKK Migas akan mengajak Gubernur Jambi, H Zumi Zola, ikut bermain futsal bersama wartawan dan stakeholder lainnya.

Turnamen ini dihadiri juga oleh Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, H Mursyid Sonsang, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME. Hadir pula Lasno dari PetroChina dan Arina dari Pertamina EP Jambi.

Pertandingan pertama, Tim FJM bertemu dengan Tim Biro Humas dan Protokol. Pada laga perdana ini Tim FJM kalah tipis dengan skor 3-5. Sementara itu, pada laga kedua, Tim SKK Migas bertemu dengan Tim KKKS.

Bermain di putaran kedua, FJM bertemu SKK Migas. Kalah di permainan pertama, membuat ujung tombak Tim FJM, Prima Satria, “panas”. Dua gol disarangkannya ke gawang SKK Migas. Tambahan satu gol dari kaki Doni, membuat FJM memenangkan laga melawan SKK Migas.

Gelak tawa dan hiburan musik organ tunggal membuat suasana pertandingan terasa santai dan akrab. Para pemain cadangan, bahkan Ketua FJM Jambi, ikut bernyanyi, menghibur rekan-rekannya yang sedang bertanding.

Menjelang tengah hari, pertandingan berakhir. Yuda, karyawan PetroChina —yang didaulat menjadi MC— mengumumkan hasil akhir pertandingan. Tim Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi keluar sebagai juara pertama.

Selain menetapkan juara turnamen sebagai tim terbaik, panitia menetapkan pula peraih top skore, pemain terbaik, penjaga gawang terbaik dan pemain terheboh. Untuk top skore diraih oleh Ikhsan dengan 12 gol dari Tim Biro Humas dan Protokol.

Sementara itu, pemain terbaik jatuh pada M Surtan dari Tim FJM. Prediket Penjaga gawang terbaik diberikan pada Andri dari Tim FJM, karena gawangnya hanya kebobolan enam gol. Sedangkan pemain terheboh jatuh pada Eko dari Tim SKK Migas.

Tropi dan medali diserahkan langsung oleh Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel, Dian Sulistiawan, dan Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang. Selain tropi dan medali, para pemenang juga mendapatkan cinderamata. (Doddi Irawan – Jambi)

Baca Juga: Wagub Lepas Kontigen MTQ III KORPRI 2016 Provinsi Jambi ke Kaltim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya