HUT ke-2 di Kendari, JMSI Hadir Jaga Marwah Pers

| Editor: Doddi Irawan
HUT ke-2 di Kendari, JMSI Hadir Jaga Marwah Pers


Anggota Pembina JMSI Pusat memotong tumpeng | foto : dodik




INFOJAMBI.COM - Mengusung tema "Mengarusutamakan media siber sebagai pengawal agenda strategis nasional dari antikorupsi hingga transformasi energi", Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memperingati HUT ke-2, di Plaza Kubra, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, 8 Februari 2022.





Rangkaian kegiatan ini menghadirkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dan Menteri BUMN, Erick Thohir secara virtual.





Tak hanya mereka berdua, juga hadir pengurus HIPMI Pusat, Anggawira, Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan dan Gerakan Net Zero Kadin, Muhammad Yusrizki, dan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.





Kemudian hadir Gubernur Sultra diwakili Kepala Dinas Kominfo, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Bupati Buton, La Bakry, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Ketua BPC HIPMI Konawe Selatan, Dirga Mubarak, Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI), Rusmin Abdul Gani, serta tokoh masyarakat Sultra, Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka.





Dalam sambutannya dihadapan para pejabat dan pengurus JMSI se-Indonesia, Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan, JMSI hadir untuk menjaga marwah pers di Tanah Air. 





"JMSI baru 2 tahun, tujuannya bagaimana kehadiran JMSI bisa menjaga marwah pers di Tanah Air. Ada banyak wartawan, ada banyak media, dan profesi wartawan tumbuh dengan banyak, bahkan ada 45.000 tumbuh di kabupaten/kota," bebernya.





Inilah, lanjut tokoh pers asal Gorontalo ini, yang tercecer dan tak terjangkau. Tentunya JMSI punya tanggung jawab untuk melakukan pembinaan agar mereka menjadi profesional.





"Jadi kami dari JMSI mau membina menjadikan media profesional, agar tak disebut abal-abal. Itulah motivasi kami," tuturnya.





Selain pengurus JMSI se-Tanah Air, juga hadir Pembina JMSI Pusat, Mursyid Sonsang.





HUT ke-2 JMSI berlangsung bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022 yang juga dipusatkan di Kendari.





Penulis : Dodik


Baca Juga: Jaringan Media Siber Indonesia Dideklarasikan, Kemenkominfo Beri Apresiasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya