Kades Pulau Aro Dilantik, Nilwan Minta Semua Dirangkul

Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, melantik M Adi sebagai Kepala Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Merangin, Senin 29 Agustus 2022

Reporter: Jefrizal | Editor: Doddi Irawan
Kades Pulau Aro Dilantik, Nilwan Minta Semua Dirangkul
Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, melantik Kepala Desa Pulau Aro | foto : teguh

BANGKO, INFOJAMBI.COM - Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, melantik M Adi sebagai Kepala Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Merangin, Senin 29 Agustus 2022.

Pelantikan berlangsung khidmat di ruang pola utama Kantor Bupati Merangin, dihadiri Sekda Merangin, Fajarman, Asisten I Abd Gani, dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Merangin Abdullah Gemuk.

“Alhamdulillah… Kades Pulau Aro sudah dilantik. Semoga amanah yang diberikan dijalankan semaksimal mungkin dan siap melayani masyarakat kapan saja,” ujar Nilwan.

Nilwan menegaskan, pada dasarnya pemimpin berpegang teguh pada masyarakat. Seorang kades yang notabene pimpinan tertinggi di desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Pemuda Segel Kantor Desa Titian Teras

“Kepala desa bukanlah penguasa desa, tapi pelayan masyarakat desa. Kades harus bisa menjadi pengayom, suri tauladan warganya. Untuk itu berperilakulah sebagai panutan masyarakat,” pesan Nilwan.

Menurut Nilwan, setelah dilantik, seorang kades menjadi pamong praja yang filosofinya harus dapat ngemong masyarakat dalam membangun desa. Muaranya adalah kehidupan masyarakat sejahtera.

Nilwan juga minta kepala desa terpilih merangkul calon kades yang tidak terpilih bersama tim suksesnya. Datangi mereka ke rumahnya, rangkul dan ajak bersama timnya bersama-sama membangun desa. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya