Kang Emil Bakal Lengkapi Partai Golkar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar, Kang Emil Bakal Lengkapi Partai Golkar

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Kang Emil Bakal Lengkapi Partai Golkar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar || Foto : BS

JAKARTA, INFOJAMBI.COM -  Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menilai ada relasi saling melengkapi antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK/Emil) dan Partai Golkar. Jadi sebenarnya relasi antara RK dan Golkar itu saling melengkapi.

Menurut Cecep, memang sejauh ini, RK belum memutuskan keberpihakan dalam partai politik tertentu atau masih non-partai. "Namun, pada beberapa kesempatan Kang Emil mengungkapkan akan merapat ke partai politik dan partai yang dipilih adalah partai yang dinilainya paling Pancasilais, "  tegas Cecep, Senin (28/11/2022).

Selain itu, Golkar juga punya persambungan tradisi kuat di Jabar. Golkar sempat menjadi partai dengan pendukung yang sangat besar di Jabar pada Pemilu 2004. "Dari situ sebelumnya dari pernyataan itu ada kecenderungan Emil akan merapat ke Golkar," kata Cecep.

Cecep menerangkan Emil membawa harapan untuk mendapatkan dukungan politik ketika memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar. Dukungan itu bisa berupa posisi cawapres pada 2024 ataupun nanti pada kontestasi 2029. 

Baca Juga: PAN Hormati Keputusan Partai Golkar

"Tentu saja, harapan Emil ke depannya dapat dukungan politik dari Golkar. Bisa jadi untuk cawapres di Pilpres 2024 ataupun nanti di Pilpres 2029," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya