Kapolda Jambi Bersama Kabaharkam Saksikan Vaksinasi Pelayangan

| Editor: Doddi Irawan
Kapolda Jambi Bersama Kabaharkam Saksikan Vaksinasi Pelayangan


Kapolda Jambi bagikan sembako setelah vaksinasi |foto : andra




INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menghadiri pelaksanaan vaksinasi serentak via zoom meeting, bersama Kapolri yang diwakili Kabarhakam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, di Puskesmas Pelayangan, Seberang Kota Jambi, Jum'at (25/3/2022).





Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kabarhakam menekankan untuk selalu mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan





"Selalu kita ingatkan dua upaya untuk melindungi masyarakat, yaitu dengan vaksin dan disiplin protokol kesehatan, apalagi saat nanti bulan ramadhan harus diperhatikan," katanya.





Arief minta daerah-daerah untuk mendata warga yang belum vaksin. Tiap kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota harus memiliki data warga yang belum vaksin.





"Dengan adanya data tersebut kita bisa melakukan langkah yg tepat," pesan Kabarhakam.





Disampaikan Kabaharkam, capaian vaksinasi terendah secara nasional masih di bawah angka 70 % dosis 2, yaitu Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Barat.





Sedangkan untuk 5 provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi di atas 70 %, bahkan ada yang melampaui 100 %, yaitu DKI Jakarta, Bali, DIY, Kepri dan Kaltim.





Setelah selesai mengikuti zoom meeting serentak, Kapolda Jambi membuka sesi zoom meeting bersama polres/ta jajaran.





Disampaikan Kapolda Jambi, vaksinasi di bulan Ramadhan tetap bisa dilaksanakan. Majelis Ulama Indonesia menyatakan pemberian vaksin tidak membatalkan puasa ".





"Terima kasih kepada Kota Jambi, Kabupaten Tebo, Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang mencapai 70 % dosis 2. Untuk 7 kabupaten kota yang belum mencapai segera dikejar," ucap Kapolda.





Selesai melakukan zoom meeting, Kapolda menyerahkan sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Pelayangan.





Tampak mengikuti zoom meeting Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Sunarso, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Karumkit Bhayangkara, Kapolsek Pelayangan, Camat Pelayangan, dan Kepala Puskesmas Pelayangan. | andra rawas


Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya