Mau Cubo-Cubo "Nyiram" ? Tim Haris - Sani Sebar Dua Ribu Relawan di 88 TPS

| Editor: Doddi Irawan
Mau Cubo-Cubo "Nyiram" ? Tim Haris - Sani Sebar Dua Ribu Relawan di 88 TPS
Ritas Mairoyanto (tengah)

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dodik



INFOJAMBI.COM - Tim pasangan Calon Gubernur Jambi Haris - Sani membentuk satuan Relawan Tangkap Siraman (Retas) yang akan mencegah terjadinya kesalahan termasuk aksi-aksi politik uang dalam Pemungutan Suara Ulang (psu) di 88 TPS yang telah ditentukan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Ketua Satgas Pengamanan pasangan Haris Sani, Ritas Mairiyanto, selain "Retas", divisi lain dari pasangan Haris - Sani juga membentuk satuan "Gapu 88". Tim ini juga memiliki tugas pengamanan di 88 TPS yang akan dilakukan PSU.

"Ada dua ribu personil untuk mengawasi adanya aksi politik uang jelang PSU di 88 TPS dalam Pilgub Jambi," kata Ritas, Senin 29 Maret 2021.

Dijabarkannya, pengawalan di 88 TPS oleh paslon 03 itu penting mereka lakukan agar kedepan tidak ada lagi protes dalam PSU ini.

"88 TPS itu rentan money politik. Hidup matinya ada di 88 TPS itu. Makanya kami membentuk Tim Retas dan Gapu 88 guna mengawal proses demokrasi ini. Supaya tidak ada lagi protes-protes ke depannya," tegas Ritas lagi.

Tim tersebut, ujar Ritas, akan tersebar di 88 TPS yang berada di satu kota dan 4 kabupaten.

Selain itu, Ritas juga mengatakan, pihaknya mendesak Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) RI agar segera menetapkan status komisoner KPU bernama Sanusi dalam persidangan pelanggaran etik.

Ritas menilai, Sanusi harus dinon-aktifkan dari segala aktivitas KPU menjelang PSU Pilgub Jambi.

Sanusi disidang oleh DKPP karena diduga membocorkan data rahasia negara yang diduga diperoleh secara ilegal dan diberikan kepada tim salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. ***

Baca Juga: R2 Kembali Serukan Tetap Kompak Pilkada 2020

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bupati Safrial Apresiasi KPU

Tanjung Jabung Barat

Berita Terkait

Berita Lainnya