Pelindo Jambi Bersama PT Anugerah Berkah Berniaga Ekspor Damar Batu ke China

Pelindo Jambi Bersama PT Anugerah Berkah Berniaga Ekspor Damar Batu ke China

Reporter: AM | Editor: Ahmad Muzir
Pelindo Jambi Bersama PT Anugerah Berkah Berniaga Ekspor Damar Batu ke China
Ekspor Perdana Produk Damar Batu ke China. foto : Pelindo

INFOJAMBI.COM-PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi bersama PT Anugerah Berkah Berniaga melakukan ekspor perdana produk hasil limbah tambang damar batu sebanyak 16 ton ke China. Komoditas ini merupakan hasil pengelolaan masyarakat di Kabupaten Jambi dan menjadi simbol kemajuan industri lokal di Provinsi Jambi. Produk damar batu yang diekspor ke China ini menunjukkan kualitas hasil tambang Jambi yang mampu bersaing di pasar internasional. 

Ekspor dilakukan di Pelabuhan Talang Duku, Jambi, Jumat (5/6/2024). Hadir CEO PT Anugerah Berkah Berniaga Elsa Syafitri selaku eksportir dan Ajie Nur Rendra Graha dari Pelindo Regional 2 Jambi.

Elsa Syafitri memberikan apresiasi dan sambutan hangat atas pengiriman perdana ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat lokal dan perusahaan dalam memajukan perekonomian daerah.

Ajie Nur Rendra Graha, yang hadir sebagai perwakilan manajemen Pelindo Jambi, juga menyampaikan dukungannya terhadap seluruh aktivitas yang dilakukan PT Anugrah Berkah Berniaga. "Kami sangat bangga dapat mendukung ekspor damar batu ini. Harapan kami ke depan adalah semakin banyak produk lokal Jambi yang bisa menembus pasar internasional, sehingga memberikan manfaat besar bagi perekonomian masyarakat," ujar Ajie.(***)

 

 

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya