Piala Dunia 2022 di Qatar, Tunjukkan Citra Baru Islam ke Dunia

Piala Dunia 2022 di Qatar, Tunjukkan Citra Baru Islam ke Dunia

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Piala Dunia 2022 di Qatar, Tunjukkan Citra Baru Islam ke Dunia
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dalam Gelora Talks bertajuk 'Qatar World Cup 2022, Diplomasi Islam & Bangkitnya Sepak Bola Asia', Rabu (30/11/2022). || Foto : Ist

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar, tak hanya mewakili dunia Arab saja, tetapi juga mewakili dua milyar populasi muslim di seluruh dunia.

Menurut Anis Matta perhelatan Piala Dunia di Qatar saat ini, menunjukkan agama terbukti tidak memecah bola dan orang.

"Qatar ini bukan hanya mewakili dunia Arab, tapi mewakili dua miliar populasi muslim di seluruh dunia, termasuk mewakili kita di Indonesia. Ini memberikan pencitraan baru tentang Islam kepada seluruh dunia melalui perhelatan sepak bola," kata Anis Matta,  dalam Gelora Talks bertajuk 'Qatar World Cup 2022, Diplomasi Islam & Bangkitnya Sepak Bola Asia', Rabu (30/11/2022).

Menurut Anis Matta, sepak bola telah menyatukan seluruh umat manusia, tidak memandang apa agamanya dan rasnya. "Bagi kita di sini di Indonesia, di tengah polarisasi saat ini juga sangat penting, kita bisa melakukan seperti apa yang dilakukan Qatar. Polarisasi terjadi, karena agama dijadikan tembok, bukan jembatan," kata Anis.

Baca Juga: Fahri Luncurkan Buku Perlawanan Dirinya Melawan Elit Parpol

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya