Sambut Sensus Pertanian 2023, BPS Jambi Gelar Capacity Building dan Optimalisasi Peran Pers

Badan Pusat Statiatik (BPS) provinsi Jambi menggelar capacity building dan optimalisasi peran pers, dalam rangka sosialisasi Sensus Pertanian 2023

Reporter: - | Editor: Doddi Irawan
Sambut Sensus Pertanian 2023, BPS Jambi Gelar Capacity Building dan Optimalisasi Peran Pers
BPS Jambi menggelar sosialisasi Sensus Pertanian 2003 | foto : dod

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Badan Pusat Statiatik ( BPS) provinsi Jambi menggelar capacity building dan optimalisasi peran pers, dalam rangka sosialisasi Sensus Pertanian 2023 dan indikator statistik, di Abadi Hotel, Kota Jambi, 18 November 2022.

Dalam kegiatan ini BPS memberikan edukasi tentang statistik kepada wartawan, karena peran pers sangat penting agar data dapat dipahami masyarakat secara luas.

"Saya berterima kasih kepada rekan media, karena perannya sangat penting. Bagi BPS data-data yang kami siarkan membutuhkan media, agar dapat dipahami dan menyebar ke masyarakat luas. Walaupun kami juga menyiarkan lewat laman BPS, namun sebarannya belum tentu sampai ke masyarakat," ungkap Agus Sudibyo, Kepala BPS Provinsi Jambi.

Agus mengapresiasi jalinan sinergitas dan komunikasi yang terbangun selama ini, demi menyongsong Jambi semakin maju kedepannya.

"Kita punya cita-cita yang sama dalam membangun Jambi semakin maju kedepannya. Saya apresiasi peran rekan-rekan, dan jalinan sinergitas kita yang telah terbangun selama ini," tuturnya.

Agus Sudibyo yang membuka langsung kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, pada  Mei 2023 akan ada agenda besar.

"Tahun 2023 BPS seluruh provinsi di Indonesia akan ada agenda besar. Kegiatan ini berdasarkan anggaran yang fokus tentang Sensus Pertanian 2023. Tujuannya mempererat kerja sama BPS dan pers," kata Agus.

Agus menyebutkan, setiap bulan dan per tiga bulan selalu ada sosialisasi dengan teman-teman pers.

"Ekspor impor setiap bulan kita bicara. Tingkat penghunian kamar hotel setiap bulan kita bicara sama teman-teman pers. Bahkan per tiga bulan kita bicara mengenai pertumbuhan ekonomi, tiap 6 bulan kita bicara kemiskinan dan pengangguran," terang Agus.

Agus menyampaikan, kegiatan capacity building dan optimalisasi peran pers, sebagai bagian edukasi dan berbagi pengetahuan statistik.

"Materi yang kami siapkan semoga dapat memberikan pengetahuan berarti bagi rekan-rekan. Saya berpesan pada pemateri agar memberikan bahan yang tidak berat. Namun, mudah dipahami rekan media yang nantinya akan diteruskan ke masyarakat," tandasnya.

Hadir pada capacity building dan optimalisasi peran pers ini berbagai media elektronik, cetak dan siber yang ada di Kota Jambi. ***

Baca Juga: Pembangunan Provinsi Jambi Gunakan Dua Acuan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya