Sosis Daging Babi Beredar di Bungo

| Editor: Doddi Irawan
Sosis Daging Babi Beredar di Bungo
Sosis mengandung babi beredar di Bungo (foto : ady)

Laporan Ady Lubis



INFOJAMBI.COM — Sosis mengandung lemak babi beredar di Muara Bungo, Jambi. Salah satunya ditemukan di Hypermart Muara Bungo.

Makanan haram asal China itu ditemukan oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bungo. Dari label yang tertera dikemasannya, sosis ini dikemas oleh sebuah perusahaan di Jakarta Barat.

Seorang blogger, Bunga Primasari dalam tainanhalal.blogspot.co.id menulis, lapchiong adalah sosis yang terbuat dari daging babi khas perkulineran Negeri Tirai Bambu, China.

Lapchiong rasanya sedikit manis, biasa dijual dalam format kering di toko bahan makanan atau supermarket. Minyak lapchiong disebut lapchong alias minyak kaldu daging babi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Bungo, Adnan Abubakar menyayangkan beredarnya sosis mengandung babi dijual bebas di Bungo. Dia mengutuk keras beredarnya produk itu.

Adnan menghimbau masyarakat Bungo berhati-hati dan memperhatikan label halal, jika membeli makanan berkemasan di supermarket. MUI Bungo berencana melakukan inspeksi menindaklanjuti temuan itu.

Editor : IJ-2

 

Baca Juga: DPR : Kunjungan MUI Ke Israel Melanggar Kepatutan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya