Unja Bangun Empat Gedung Baru. Ini Penampakannya...

Universitas Jambi (Unja) akan memiliki empat gedung baru. Dilihat dari maketnya, keempat gedung yang mulai dibangun tahun 2017 itu terbilang megah.

| Editor: Izwan Sholimin
Unja Bangun Empat Gedung Baru. Ini Penampakannya...

KOTAJAMBI — Universitas Jambi (Unja) akan memiliki empat gedung baru. Dilihat dari maketnya, keempat gedung yang mulai dibangun tahun 2017 itu terbilang megah.

Empat gedung baru yang akan dibangun, meliputi Gedung Rektorat, Gedung Fakultas Kedokteran, Gedung Student Centre dan Gedung Pasca Sarjana di Unja Pasar.

Rektor Unja, Johni Najwan SH MH Ph.D mengungkapkan, empat gedung baru ini dibangun di lahan milik Unja, di Mendalo, Buluran dan Pasar. Sumber dananya berasal dari IDB, sekitar US.$.58.886.500.

“Insya Allah 2017 mulai dibangun. Untuk kelancarannya mohon do’a dan dukungan semuanya. Langkah ini diambil karena sebagian tanah Unja di Mendalo akan terkena pembangunan Jalan Tol Sumatera,” kata Johni.

Johni mengungkapkan, Unja juga akan mengembangkan lahannya di daerah Ladangparis seluas 1.000 hektar. Diantara lahan tersebut ada yang diserobot warga.

Soal penyerobotan itu, sekarang tim advokasi Unja, Ramli Thaha SH sedang melakukan inventarisir. Nanti tanah-tanah itu akan diambil lagi oleh Unja sebagai pemilik sahnya.

Unja saat ini memiliki 13 fakultas program strata-1, satu program pasca sarjana dan satu program doktoral.

Baca Juga: UNJA Sosialisasikan Pertumbuhan Ekonomi di Merangin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya