Walikota dan Wakil Walikota Jambi Safari Ramadhan di Sekoja

| Editor: Doddi Irawan
Walikota dan Wakil Walikota Jambi Safari Ramadhan di Sekoja



KOTAJAMBI — Kemuliaan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan barokah, dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Syarif Fasha, untuk mempererat tali silaturrahim dan dijadikan sebagai momentum untuk makin mendekatkan pemimpin kepada masyarakatnya.

Jajaran Pemerintah Kota Jambi melalui momentum bulan suci Ramadhan, menggelar kegiatan rutin Safari Ramadhan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Jambi. Jumat (1/6), Safari Ramadhan Pemkot Jambi dilaksanakan di dua tempat berbeda di Seberang Kota Jambi (Sekoja), yaitu di Masjid Tarbiyatul Jannah Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk, dipimpin Wali Kota Jambi H Syarif Fasha, dan Masjid Nurul Fallah Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan, dipimpin Wakil Wali Kota Jambi H Abdullah Sani.

Kedua pemimpin Kota Jambi tersebut, membagi tugasnya untuk bersilaturahmi, bukA puasa bersama, hingga melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat Sekoja pada malam tersebut. Kegiatan safari juga didampingi oleh Forkompinda Jambi, Staf Ahli Walikota Jambi, Asisten Sekda Kota Jambi, Kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Kota Jambi, Camat, Forkompincam, para Ketua RT, alim ulama dan masyarakat sekitar.

Pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Tarbiyatul Jannah Kelurahan Tanjung Raden, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha mengungkapkan bahwa kawasan Seberang Kota Jambi adalah salah satu kawasan yang menjadi prioritas utama pembangunan Kota Jambi. Hal tersebut dikarenakan selama ini kawasan tersebut terkesan dipinggirkan dalam pembangunan.

"Di masa pemerintahan kami, kawasan Seberang Kota Jambi mendapatkan prioritas pembangunan. Berbagai pembangunan baik infrastruktur, kesehatan, sampai pendidikan, menjadi pehatian pembangunan kami di daerah ini," Ujar Wali Kota Fasha mengawali sambutannya.

Wali Kota Fasha mengungkapkan bahwa banyak program pembangunan yang menyentuh masyarakat Sekoja, seperti pembangunan dan pelebaran jalan, irigasi, jembatan, pasar, kantor Polsek, Danramil, puskesmas, bahkan rumah sakit. Kedepannya akan dibangun stadion mini di kawasan tersebut.

Khusus untuk pelebaran jalan, Wali Kota Fasha meminta agar masyarakat turut serta mensukseskan pembangunan dengan mengikhlaskan sebagian tanahnya, karena hal tersebuT adalah sebagai bagian dari ibadah amal jariyah dan akan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat banyak.

"Kawasan Sekoja juga akan kami jadikan kawasan wisata religi di Kota Jambi. Kami ingin Sekoja sama nilainya dengan kecamatan lain. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat Sekoja mencintai dan ikut memajukan daerah ini, dengan menjaga kekompakan dan bersatu membangun Sekoja," Ujar Fasha.

Program Safari Ramadhan, merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkot Jambi, dimana Walikota Jambi dan Wawako, setiap malam akan keliling diseluruh kecamatan yang ada di Kota Jambi. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan silaturahim dan membangun hubungan emosional bersama masyarakat. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Pemkot Jambi untuk menyerahkan bantuan langsung untuk pembangunan masjid.

"Walikota dan Wawako tentunya tidak dapat bertatap muka dan berdiskusi setiap hari dengan masyarakat, oleh karena itu, momentum bulan suci ini, mari kita tingkatkan nilai ibadah dengan saling bersilaturahmi dan beribadah bersama, sembari saling berdiskusi menyerap aspirasi masyarakat," ujar Wali Kota Fasha. (infojambi.com/***)

 

Baca Juga: Walikota Jambi Hentikan Operasional Hotel Novita

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya