Walikota Jambi : Progres 2021 Evaluasi Rencana 2022

| Editor: Doddi Irawan
Walikota Jambi : Progres 2021 Evaluasi Rencana 2022
Pemkot Jambi menghargai prestasi (foto : fadli)

INFOJAMBI.COM - Walikota Jambi, H Syarif Fasha memimpin langsung upacara bendera, di Lapangan Balai Kota Jambi, Senin (3/1/2022) pagi.

Upacara diikuti para pejabat eselon dua, tiga dan empat, termasuk Camat, Lurah, kepala puskesmas dan pimpinan BUMD.

Walikota Syarif Fasha menekankan, progres kerja tahun 2021 dijadikan evaluasi, agar pelaksanaan program tahun 2022 terlaksana sebaik mungkin.

Fasha mengapresiasi banyak penghargaan diraih oleh OPD, camat dan lurah di Kota Jambi.

Prestasi itu antara lain lomba inovasi tingkat OPD, lomba toga di kecamatan, lomba pengelolahan arsip, hingga pencapaian PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang mencapai 100 persen.

"Untuk OPD, camat dan lurah berprestatasi, saya ucapkan selamat. Bagi yang belum berprestasi, semoga berprestasi di tahun berikutnya," ujar Fasha.

Menyoal evaluasi program OPD, akan dilakukan penandatanganan perjanjian kontrak kerja. Sebelumnya dilakukan evaluasi progres kegiatannya selama tahun 2021. 

"Jika terjadinya efisiensi disebabkan karena SILPA atau sisa lebih pembiayaan anggaran, diberikan reward. Tapi kalau karena kesalahan, maka dikenakan hukuman pada pejabatnya," tegas Walikota Jambi dua periode ini.

Fasha menyebutkan, program yang tidak berjalan akan dievaluasi. Tahun lalu ada refocusing anggaran. Itu membuat pusing, karena program tidak bisa dilaksanakan.

"Dana semua diambil. Kita berharap refocusing tahun 2022 tidak terlalu besar, dan covid-19 tidak meningkat lagi," harap Fasha.

Menyinggung masalah vaksinasi covid-19, diperkirakan habis pada pertengahan Januari ini. Jika sisa itu kadaluarsa, akan dilakukan booster untuk vaksin ketiga.

 

Baca Juga: Walikota Jambi Hentikan Operasional Hotel Novita

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya