Aksi Solidaritas Bakar 1000 Lilin untuk Brigadir Yosua Dibatalkan

Aksi Solidaritas Bakar 1000 Lilin untuk Brigadir Yosua Dibatalkan

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Aksi Solidaritas Bakar 1000 Lilin untuk Brigadir Yosua Dibatalkan
Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Aksi solidaritas terang 1000 lilin yang direncanakan untuk mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu, 23 Juli 2022, dibatalkan. 

Pembatalan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Horas Bangso Batak (HBB) Jambi, Tigor Sagala, saat menggelar konferensi pers, di Mapolda Jambi, bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

"Kegiatan Aksi Solidaritas Bakar 1000 Lilin kami batalkan. Kami akan mengganti dengan berziarah ke makam Brigadir J," ungkap Tigor.

Tigor menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dan berkomunikasi bahwa kegiatan aksi solidaritas itu dibatalkan dan diganti dengan berkunjung ke makam Brigadir J.

"Kegiatan tersebut sesuai kesepakatan bersama. Lebih menyentuh keluarga dengan mendoakan mendiang Brigadir J," ujar Tigor. 

HBB juga menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga Brigadir Yosua. Mereka berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan diberi kesehatan untuk menghadapi proses hukum yang sedang berlangsung. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyampaikan, setelah berkoordinasi dengan HBB, aksi solidaritas bakar 1000 lilin dibatalkan, diganti dengan ziarah. 

"Kami telah sepakat untuk aksi itu tidak jadi dilaksanakan," ujar Kapolda. ***

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya