Anggaran Ditambah Jadi 19 Miliar Rupiah, KONI Diminta Rincikan Penggunaan Dana

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi mengusulkan tambahan anggaran untuk KONI Provinsi Jambi, dari semula 7,5 menjadi 19 miliar rupiah.

Reporter: Rifky Rhomadoni | Editor: Doddi Irawan
Anggaran Ditambah Jadi 19 Miliar Rupiah, KONI Diminta Rincikan Penggunaan Dana
Sudirman. (Dok Infojambi)

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) Provinsi Jambi mengusulkan tambahan anggaran untuk KONI Provinsi Jambi, dari semula 7,5 menjadi 19 miliar rupiah.

Penambahan itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Selasa, 1 November 2022.

Menurut Sudirman, pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung upaya KONI Provinsi Jambi meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet Jambi. 

“Kami juga tidak ada masalah meng hibahkan dana untuk KONI," ujarnya.

Sudirman yang juga Ketua TAPD Provinsi Jambi menjelaskan, tambahan anggaran ini sudah dibahas bersama Gubernur Jambi, Al Haris, dan Kepala Dispora Provinsi Jambi, beberapa hari lalu.

“Tambahan ini akan diajukan ke Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi. Untuk memastikan apakah dihibahkan sepenuhnya atau dikelola sebagian oleh KONI, itu finalisasinya di dewan," ujar Sudirman.

Ditanya soal kecilnya anggaran untuk pembinaan olahraga yang dikelola KONI, menurut Sudirman usulan awal 7,5 miliar rupiah itu bukan berdasarkan kajian dari TAPD, tapi usulan dari Dispora Provinsi Jambi.

"TAPD hanya menetapkan plafon anggarannya. Usulannya dari dispora. Soal penambahan menjadi 19 miliar, nanti harus dibahas lagi di DPRD," jelas Sudirman.

Sudirman berharap anggaran yang diusulkan TAPD disetujui oleh dewan. Sebelum diajukan ke dewan, TAPD minta KONI Provinsi Jambi membuat rincian rencana penggunaan anggaran itu.

“Kami harapkan anggaran ini bisa lebih meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi. Pemprov Jambi tetap tegak lurus bahwa ini untuk kepentingan prestasi olahraga," tegas Sudirman.

Sebelumnya, TAPD mengajukan anggaran untuk KONI sebesar 7,5 miliar rupiah ke Banggar DPRD Provinsi Jambi. Angka itu sangat jauh dari usulan KONI Provinsi Jambi sebesar 27 miliar rupiah.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, menegaskan bahwa anggaran yang diajukan hanya 7,5 miliar rupiah. Jumlah itu tertuang dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023. ***

Baca Juga: Al Haris Lobi Jepang, Dapat Dua Mobil

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya