Bagikan Bendera Merah-Putih, Al Haris Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Bagikan Bendera Merah-Putih, Al Haris Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Bagikan Bendera Merah-Putih, Al Haris Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air
Al Haris membagikan bendera merah-putih kepada warga Kota Jambi | foto : agus supriyanto

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM -  Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program pembagian 10 juta bendera merah-putih, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Penegasan itu disampaikan Gubernur Jambi, Al Haris, seusai membagikan bendera merah-putih kepada para pengguna jalan, di kawasan Perempatan Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi, Senin, 1 Agustus 2022.

Pembagian bendera merah-putih dilakukan di berbagai titik di Provinsi Jambi, serentak secara nasional. Ini upaya pemerintah menggugah kembali rasa cinta tanah air dan lebih meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya di Jambi. 

“Kegiatan ini sejalan dengan himbauan Ditjen Politik dan PUM Kemendagri,” kata Al Haris.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT 77 Kemerdekaan Republik lndonesia, dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, pemerintahan, maupun swasta. 

Pemerintah menghimbau masyarakat agar memasang bendera di rumah-rumah, sebagai bentuk semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI bergelora di tengah masyarakat.

“Sebagai anak bangsa yang lahir dan hidup di Indonesia, kita terpanggil mengibarkan bendera merah-putih untuk memperingati HUT RI. Mengibarkan bendera merah-putih menjadi wujud cinta kita pada Indonesia dan menghargai para pahlawan,” ujar Al Haris. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya