Bank Jambi Raih Predikat “Sangat Bagus”

Sebanyak 18 bank meraih predikat "sangat bagus", dari 36 bank di Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 1, untuk kelas aset 10 triliun sampai di bawah 25 triliun rupiah

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
Bank Jambi Raih Predikat “Sangat Bagus”
Gedung Mahligai 9 Bank Jambi, di kawasan Telanaipura, Kota Jambi | foto : dok

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Sebanyak 18 bank meraih predikat "sangat bagus", dari 36 bank di Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 1, untuk kelas aset 10 triliun sampai di bawah 25 triliun rupiah.

Predikat itu salah satunya diraih oleh Bank Jambi. Kelebihan Bank Jambi adalah memiliki paling tinggi dibanding bank-bank yang di rating dan menggenggam rekor 25 tahun “sangat bagus” tanpa putus. 

Sementara itu, 9 bank mendapat predikat “bagus”, dan 7 bank berpredikat “cukup bagus”. Dua bank di kelompok ini tidak di rating, karena data tidak lengkap. 

Bank Jambi menjadi jawara di kelas ini dengan perolehan skor tertinggi, yakni 95,03 persen. Tak hanya paling tinggi di kelasnya, total skor yang diraih Bank Jambi juga tertinggi di antara bank-bank lain yang ikut serta dalam rating kali ini.

Direktur Bank Jambi, Yunsak El Halcon mengatakan, pandemi covid-19 yang terjadi memaksa dirinya berpikir keras, agar pandemi menjadi peluang bagi Bank 
Jambi.

“Ini juga harus kami lihat sebagai peluang dari sisi teknologi. Dengan  adanya pandemi, kita harus mempercepat perkembangan teknologi. Salah satunya memanfaatkan IT, lalu melakukan update value terhadap sumber daya manusia, sistem, dan infrastruktur bank,” kata El Halcon dikutip dari rilis yang diterima INFOJAMBI.COM, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Zola Ingatkan Pengelola Bank Jambi Tidak Cepat Puas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya