Gubernur Resmikan Kantor Pelayanan Bank Jambi di Jakarta

| Editor: Doddi Irawan
Gubernur Resmikan Kantor Pelayanan Bank Jambi di Jakarta



JAKARTA — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, meresmikan kantor fungsional (treasury room) Jakarta, PT Bank Pembangunan Daerah Jambi, di Generali Tower at Gran Rubina Bussiness Park Lantai 12 Unit H, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (26/5).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Direktur Utama Bank Jambi Drs M Yamin SH LLM dan Ketua OJK Perwakilan Jambi Darwisman.

"Kita akui, kemajuan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi dipengaruhi banyak hal, salah satunya perkembangan dunia perbankan, di Jakarta, provinsi maupun kabupaten/kota," ujar Zola.

Gubernur menyampaikan, dunia perbankkan saat ini dihadapkan dengan banyak tantangan. Persaingan antar bank tentang pelayanan nasabah dengan memberi pelayanan prima, juga dihadapi Bank Jambi.

"Perkembangan yang dialami Bank Jambi sangat positif, dari indikator keuangan, nilai aset, investasi, kepercayaan para investor dan nasabah. Saya harap para komisaris, direksi dan jajarannya lebih meningkatkan kinerja baik yang sudah dicapai," kata Zola.

Pemprov Jambi beserta para pemegang saham terus berkomitmen untuk memajukan Bank Jambi. Pemprov Jambi juga melibatkan Bank Jambi dalam berbagai hal.

Pihak swasta yang ikut andil dalam pembangunan di Provinsi Jambi, wajib memiliki rekening di Bank Jambi. Bank ini juga melakukan transaksi pembayaran gaji dan tunjangan para guru di Jambi.

Gubernur menjelaskan, untuk lebih memperkuat Bank Jambi, pemprov mendorong bank ini mempunyai kantor cabang sampai ke desa. Tujuannya agar masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan perbankan.

"Sudah saatnya Bank Jambi dengan kemajuan yang sangat positif memperluas jaringan ke Jakarta. Saya mendukung sekali Bank Jambi punya kantor cabang di Jakarta, Ini hari bersejarah," ungkap Zola.

Selain memperluas jaringan di tingkat nasional, Bank Jambi juga sedang mendorong memperluas jaringan ke internasional, salah satunya sedang menjajaki kerjasama dengan PBB melalui United Nations Development Programme (UNDP).

Dalam peresmian tersebut, Gubernur Jambi, Direktur Utama Bank Jambi, dan Ketua OJK Perwakilan Jambi melakukan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta. (infojambi.com)

Penulis : Richi || Foto : Novriansah

 

Baca Juga: Zola Ingatkan Pengelola Bank Jambi Tidak Cepat Puas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya