DPRD Provinsi Jambi Dorong PLN Jambi Berdiri Sendiri

Dalam RDP ini kami bersama-sama berkomitmen, hampir di seluruh wilayah di Provinsi Jambi sudah 95 persen sudah dialirkan listrik.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
DPRD Provinsi Jambi Dorong PLN Jambi Berdiri Sendiri
Rapat DPRD Provinsi Jambi dengan pengelola PLN UP3 Jambi | foto : dok

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Komisi III DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat dengar pendapat dengan PLN UP3 Jambi, Sabtu, 11 Juni 2022.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Wartono, dihadiri Wakil Ketua Komisi III, Ivan Wirata, dan seluruh anggota.

Ivan Wirata dari Fraksi Partai Golkar mengatakan, rapat ini membicarakan soal pelayanan kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

"Kami bersama-sama berkomitmen, hampir di seluruh wilayah Provinsi Jambi sudah 95 persen teraliri listrik," kata Ivan.

Baca Juga: Tewas Kesetrum Listrik, Nyawa Rahel “Dibayar” Rp 75 Juta

Ivan mempertanyakan masih ada beberapa desa di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi yang sudah ada tiang, namun listriknya belum masuk.

Menurut pihak PLN, pengangaran pada tahun sebelumnya banyak digunakan untuk penanganan covid-19. PLN diminta memasukkan listrik ke seluruh desa hingga ke dusun-dusun.

Ketua Komisi III, Wartono menyebutkan, ada banyak pembahasan dalam rapat ini. Prioritasnya sejauh mana PLN melaksanakan tugas-tugasnya.

"Kami membahas sejauhmana kinerja PLN, karena tidak bisa dipungkiri konsumtif terhadap listrik juga cukup tinggi dan menjadi dasar kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Wartono mengatakan, pihak PLN menyampaikan bahwa PLN ULP 3 Jambi masih menginduk pada PLN Sumatera Selatan. Karena itu dewan akan mendorong agar Jambi tidak lagi menginduk ke Sumsel.

"Jadi kita bisa bergerak sendiri dan memaksimalkan jaringan pelayanan PLN ke masyarakat. Ini yang kita dorong agar Pemprov Jambi berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan membawa persoalan ini di tingkat pusat," jelas Wartono. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya