Fadhil Minta Kepala OPD Tentukan Langkah Penyelesaian Masalah

Bupati Batanghari M Fadhil Arief menghadiri acara pembukaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Fadhil Minta Kepala OPD Tentukan Langkah Penyelesaian Masalah
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

BATANGHARI,INFOJAMBI - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari, Kamis, 23 Juni 2022.

Bupati didampingi Sekda M Azan, Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), dan Staf Ahli Bupati.

Acara berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Batanghari. Jumlah peserta yang mengikuti lelang ada 53 orang dari sembilan jabatan eselon II/B.

Bupati Fadhil Arief menginginkan setiap OPD menggali motivasi diri dan menjalin hubungan yang baik secara profesional dengan kepala daerah. 

Pertama yang harus digali adalah potensi diri. Mengapa diberi jabatan itu. Apa yang bisa dilakukan pada amanah.

"Dari situ nanti dia bisa mengenal masalah yang ada di OPD yang akan dia pimpin, baik masalah internal maupun masalah penyelenggaraannya di tengah masyarakat," ucap Fadhil.

Fadhil minta setiap kepala OPD menentukan langkah menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Dari masalah yang ditimbulkan kita minta dia menentukan langkah menyelesaikan masalah, sehingga nanti tupoksi yang dia pimpin betul-betul membantu bupati, bukan malah bupati yang membantu dia," beber Fadhil.

Menurut Fadhil, masih banyak surat yang sampai ke Bupati. Tapi masih banyak salah. Jangan ada lagi kepala dinas yang naikan surat ke Bupati asal karang.

"Harus memastikan semuanya benar, secara substansi dan nota dinasnya. Cara cepat membuat perubahan adalah dengan orang yang tepat, dan pada tempat yang tepat," tegas Fadhil. ***

Baca Juga: Saking Ngefans, Warga Pulauraman Namai Anaknya Muhammad Fadhil Arief

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya