Jalan Rusak Parah, Polda Jambi Hentikan Angkutan Batu Bara

Kemacetan lalu lintas yang parah dan mengganggu kenyamanan warga, di jalur Muara Tembesi - Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, disebabkan oleh adanya perbaikan jalan.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Jalan Rusak Parah, Polda Jambi Hentikan Angkutan Batu Bara
Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kemacetan lalu lintas yang parah dan mengganggu kenyamanan warga, di jalur Muara Tembesi - Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, disebabkan oleh adanya perbaikan jalan.

Untuk mengatasi kemacetan yang lebih parah lagi, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi mengeluarkan himbauan penghentian sementara aktivitas angkutan batu bara, selama adanya perbaikan jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi, menurunkan petugas kepolisian untuk berjaga di mulut tambang, agar truk angkutan batu bara tidak keluar dari tambang.

"Pantauan di Kabupaten Batanghari, kemacetan panjang disebabkan oleh kerusakan jalan yang parah," kata Dhafi.

Menurut Dhafi, jika di mulut tambang tidak dijaga, bisa memperparah kemacetan akibat angkutan batu bara.

Dhafi menegaskan, kendaraan yang boleh melintas hanya yang menggantung di kantung-kantung parkir. Namun untuk Kabupaten Muarojambi, boleh melakukan aktivitas bongkar muat.

"Hari ini sudah tidak ada lagi yang melintas, kecuali di wilayah Muarojambi, karena masih bisa beroperasi. Aktifitas dihentikan sampai perbaikan jalan selesai dan jalan layak dilintasi," tegasnya.

Terkait ambulan yang terjebak macet saat membawa jenazah, Dhafi menghimbau kendaraan yang dalam kondisi urgen agar mendatangi pos-pos kepolisian, polsek dan polres untuk meminta pengawalan khusus.

“Jika urgen boleh menghubungi pos polisi dan polsek terdekat, untuk mendapat pengawalan khusus. Apalagi membawa orang sakit dan lainnya, tidak mesti anggota polantas yang mengawal,” ujarnya. ***

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya