Jambi Mantap Expo 2023, Upaya Haris – Sani Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan mengadakan Jambi Mantap Expo 2023.

Reporter: RRH | Editor: Doddi Irawan
Jambi Mantap Expo 2023, Upaya Haris – Sani Pacu Pertumbuhan Ekonomi
Al Haris dan Abdullah Sani membuka Jambi Mantap Expo 2023 | foto : agus

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan mengadakan Jambi Mantap Expo 2023

Hal itu ditegaskan Gubernur Jambi, Al Haris, saat membuka Pameran Jambi Mantap Expo 2023, di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa, 3 Januari 2023.

Jambi Mantap Expo 2023 diadakan untuk memeriahkan HUT ke-66 Provinsi Jambi. Pameran berlangsung tanggal 3 - 8 Januari 2023.

Pameran ini memamerkan produk-produk kreativitas, makanan khas, pakaian tradisional, serta sarana sosialisasi program kegiatan pembangunan daerah di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

“Pameran ini penting di tengah upaya pemerintah meningkatkan pembangunan ekonomi. Sentra-sentra kerajinan atau UMKM sebagai basis ekonomi kerakyatan serta ekonomi kreatif, harus terus dikembangkan sebagai pondasi awal,” ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan, pemerintah telah mencabut status PPKM covid-19. Dengan begitu para pelaku UMKM sudah bisa kembali berkreasi dan berinovasi membangun ekonomi tangguh. 

“Selama ini kita terbelenggu oleh pandemi covid-19. Para pelaku UMKM sangat terganggu. Tapi itu ada hikmahnya, sekarang orang-orang ramai menjual produk secara digital, dan mulai banyak produk baru,” ungkap pencetus ide Jambi MANTAP ini.

Al Haris menjelaskan, produk dari Jambi saat ini sekitar 1.500 jenis sudah terdaftar dan diakui nasional.

Contohnya kursi rotan dari Tanjungjabung Barat, yang sudah bisa diakses secara nasional dan dibeli secara online.

Para pelaku UMKM di Provinsi Jambi diharapkan mendaftarkan produknya dengan indeks geografi.

Ini sangat penting, agar ada jaminan mutu dan standar, sehingga dapat bersaing di pasaran Indonesia, bahkan global. 

Jambi Mantap Expo 2023 merupakan salah satu upaya Pemprov Jambi mengangkat dan meyakinkan bahwa produk Jambi layak jual di tingkat nasional dan internasional. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya