Kapolri dan Kapolda Jambi Saksikan Vaksinasi di Puskesmas Putri Ayu

| Editor: Doddi Irawan
Kapolri dan Kapolda Jambi Saksikan Vaksinasi di Puskesmas Putri Ayu



INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengikuti vaksinasi serentak bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui zoom meeting, di Puskesmas Putri Ayu, Kota Jambi, Kamis (24/3/2022).

Kapolri minta Kapolda jajaran terus mendorong dan akselerasi vaksinasi. Lakukan strategi-strategi vaksinasi, supaya saat Ramadhan dan Idul Fitri laju covid-19 di daerah bisa dikendalikan.

“Prioritaskan lansia, sehingga kita bisa siap memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri dan tidak muncul cluster-cluster baru, sehingga aktivitas bisa berjalan lancar," pesan Kapolri.

Ditambahkan Kapolri, saat menjalani kegiatan Ramadhan, pemerintah memberi kelonggaran untuk beraktivitas. Seperti tarawih, tadarus dan sebagainya. Harus diyakini dan memastikan seluruh kegiatan aman dan tidak ada lonjakan covid.

"Yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan prokes kepada masyarakat dan akselerasi vaksinasi harus digiatkan,” ujar Kapolri.

Kapolri menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada pengaturan saat bepergian. Bagi masyarakat yang baru vaksin dosis 2 tetap diwajibkan tes antigen.

Untuk yang sudah mendapat vaksin booster, bisa dibebaskan syarat tidak tes PCR atau antigen. Ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi booster.

Turut hadir dalam zoom meeting, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Irwasda Kombes Pol Heru Prakoso, Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto, dan Wakil Karumkit Polda Jambi. | andra rawas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya