Kekeringan Melanda Tanjabbar, TNI Kembali Gelar Shalat Minta Hujan

| Editor: Doddi Irawan
Kekeringan Melanda Tanjabbar, TNI Kembali Gelar Shalat Minta Hujan


PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI IRAWAN









INFOJAMBI.COM - Kodim 0419/Tanjung Jabung, bersama jajaran Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi, menggelar shalat Istisqa, di Lapangan Mapolres Tanjung Jabung Barat, di Kualatungkal, Kamis (15/8/2019).





Shalat Istisqa diadakan untuk memohon pertolongan Allah SWT, agar segera diturunkan hujan. Saat ini di wilayah Tanjung Jabung Barat terjadi kebakaran lahan cukup luas. Sudah beberapa bulan terakhir daerah sulit air ini tidak diguyur hujan.

Baca Juga: Koramil 415-11 Jambi Timur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan





Shalat Istiqa juga diikuti ratusan masyarakat Kualatungkal dan diisi dengan tausiyah oleh Ustadz H. Taufik Qurrahman dan dihadiri Kasdim 0419/Tanjab, Mayor CHB Indra Wijaya.





Selaku Khatib, Ustadz H. Taufik Qurahman menyampaikan bahwa shalat Istisqa dilakukan untuk meminta hujan. Istisqa artinya mohon diturunkan hujan kepada sebuah negeri atau orang-orang.









Menurut Ustadz Taufik, di kalangan ahli fiqih, sudah dipahami bahwa shalat Istisqa meminta diturunkan hujan kepada Allah SWT, bukan kepada makhluk-makhluk.





Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga dan mencintai alam dengan tidak membakar lahan perkebunan ataupun hutan.





Menurut Arry, tidak hanya tugas aparat untuk menangkap pelaku pembakaran. Masyarakat juga bisa menangkap pelaku dan menyerahkannya ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum.





Arry mengingatkan masyarakat Tanjung Jabung Barat dan Timur agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan atau membersihkan kebun. "Mari sama-sama kita menjaga alam ini dan tidak merugikan orang banyak," ujarnya. ***


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya