Kemendag-Kemkominfo Sinergi Kampanyekan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Pemerintah melalui sinergi Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Komunikasi (Kemkominfo) dan Informatika mencanangkan program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021) pada 5 Mei 2021.

Reporter: Bambang Subagio | Editor: Mursyid Sonsang
Kemendag-Kemkominfo Sinergi Kampanyekan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

INFOJAMBI.COM - Pemerintah melalui sinergi Kementerian Perdagangan ( Kemendag) dan Kementerian Komunikasi ( Kemkominfo) dan Informatika mencanangkan program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021) pada 5 Mei 2021.

Pencanangan Program Hari BBI 2021 bertema ‘Semakin Bangga Buatan Indonesia’ ini disampaikan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di acara Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang diselenggarakan Kemkominfo, Senin (3/5/2021).

Menurut M. Lutfi, Hari BBI 2021 diharapkan dapat mendorong konsumsi rumah tangga di masyarakat agar dapat terus berjalan di tengah kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Pencanangan Hari BBI 2021 ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar momentum Ramadan dan Idulfitri 2021 harus dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi.

"Untuk itu, beberapa kebijakan dan program perlu dilakukan agar konsumsi masyarakat dapat terus meningkat di tengah kebijakan peniadaan mudik,” kata Mendag Lutfi.

Baca Juga: Pekan Olahraga untuk Menyegarkan Wartawan Profesional

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya