Kesbangpol Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Berita Hoax

| Editor: Mursyid Sonsang
Kesbangpol Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Berita Hoax

EDITOR : PM
INFOJAMBI.COM - Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme serta antisipasi berita hoax di media sosial di Kabupaten Tebo, Kamis (16/9/2021).

Acara dibuka Asisten Pemkab Tebo, Amsiriddin dengan peserta para pelajar dan organisasi kepemudaan. Narasumber antara lain Kol (Inf) Edi Wijayanto (Kabag Dukops Binda Jambi), Fiet Haryadi, M.Kom (Plt. Kabid Penanganan Konflik).

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi H.Mukhti diwakili Plt Kabid Penanganan Konflik, Fiet Haryadi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk optimalisasi peran tim terpadu penanganan konflik sosial dan peran serta masyarakat dalam implementasi peraturan pemerintah no 2 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial khususnya pencegahan bahaya radikalisme dan terorisme serta penanganan pemulihan pasca konflik.

Selanjutnya kegiatan ini diharapkan meningkatkan koordinasi serta sinergisitas antar unsur pemda, pelajar, mahasiswa dalam menyikapi ancaman bahaya radikalisme dan terorisme di tengah-tengah masyarakat serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta dapam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme dan terorisme.

"mengajak para peserta agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan mampu turut serta berperan mencegah berita hoax yang beredar di Medsos," ungkap mantan aktivis ini.***

 

.

Baca Juga: Berita Hoax Timbulkan Kegaduhan dan Gesekan Publik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya