Kumpulkan Usulan Program 2023, Pemkab Tanjabtim Gelar Musrenbang

| Editor: Doddi Irawan
Kumpulkan Usulan Program 2023, Pemkab Tanjabtim Gelar Musrenbang



INFOJAMBI.COM Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), guna menyusun RKPD 2023, di Kantor Bupati Tanjabtim, Kamis, 17 Maret 2022.

Musrenbang dipimpin oleh Sekda, Sapril, dihadiri pihak Pemprov Jambi, instansi vertikal, para kepala OPD, para camat serta para undangan.

Sekda Sapril mengatakan, dalam musrenbang ini masing-masing instansi menyampaikan usulan program kegiatan, untuk ditetapkan sebagai prioritas pembangunan tahun 2023.

"Semua usulan kami tampung, termasuk pokok-pokok pikiran DPRD dan nanti ditetapkan sebagai program prioritas 2023," katanya.

Menurut Sapril, usulan pada musrenbang belum masuk dalam program APBD Tanjabtim. Ini baru sebatas program kegiatan saja. Salah satu indikator penetapan prioritas, mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

"Kami akan susun dulu programnya, baru nanti kami susun skala prioritasnya, apa yang perlu didahulukan pelaksanaannya," jelasnya.

Selain itu, dalam rangka persiapan menghadapi agenda nasional Pemilu Serentak 2024, pihaknya mengundang KPU dan Bawaslu Kabupaten Tanjabtim.

"Kami tadi juga menghadirkan penyelenggara, KPU dan Bawaslu, untuk persiapan Pemilu 2024," ujar Sapril. | henrosta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya