Liga Santri Piala Kasad : Ponpes Nurul Jalal Wakili Korem 042 ke Bandung

Provinsi Jambi dalam turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022, meloloskan tim sepakbola Pondok Pesantren Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo, mewakili Provinsi Jambi ke putaran nasional.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Liga Santri Piala Kasad : Ponpes Nurul Jalal Wakili Korem 042 ke Bandung
Tim Ponpes Nurul Jalal juara Liga Santri Piala Kasad 2022 | foto : penrem gapu

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM – Provinsi Jambi dalam turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022, meloloskan tim sepakbola Pondok Pesantren Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo, mewakili Provinsi Jambi ke putaran nasional.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta, Senin 15 Agustus 2022 menyebutkan, tim Ponpes Nurul Jalal merupakan perwakilan Kodim 0416/Bute. Tim ini menjuarai wilayah Jambi.

Pada final Senin sore, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, tim Ponpes Nurul Jalal mengalahkan tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh, perwakilan Kodim 0420/Sarko.

Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal mencukur Kesebelasan Ponpes KH Abdul Satar Saleh dengan skor 4 : 1.

Keempat gol dicetak oleh Suhada Budiman, nomor punggung 19, di menit 12 dan 64.

M Riski Ananda, nomor punggung 11, juga mencetak gol, pada menit 43. Lalu ada Wahyu Aikal, nomor punggung 10, menyumbang gol di menit 68.

Satu-satunya gol balasan dari tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh, diciptakan oleh Rifki Ali, nomor punggung 7, pada menit ke 4. Ponpes ini keluar sebagai runner up.

Juara 3 Liga Santri Piala Kasad Zona Jambi, diraih Ponpes Hasni, Sarolangun, dari Kodim 0420/Sarko, dan Ponpes Jauharul Fallah Al Islami, Muarojambi, dari Kodim 0415/Jambi.

“Tim Ponpes Nurul Jalal lolos ke putaran nasional,” ujar Hatta.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, melalui Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin, berterima kasih pada seluruh pihak yang berkontribusi besar dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022, dari tingkat Kodim sampai Korem.

"Terutama kepada para santri dan pimpinan serta pengasuh ponpes peserta liga. Selamat kepada Ponpes Nurul Jalal yang berhasil juara," ujar Kolonel Ali.

Ali minta kesebelasan yang belum berhasil menjadi juara tidak kecil hati. Ini awal, masih banyak kesempatan berlatih dan berjuang.

Kepada tim Ponpes Nurul Jalal, Ali mengingatkan agar tidak berpuas diri. Terus berlatih dan menjaga kesehatan dan fisik, serta mematangkan taktik maupun strategi.

Tim Ponpes Nurul Jalal akan mewakili Korem 042/Gapu ke putaran nasional, September - Oktober mendatang, di Lapangan Pusdikif, Lapangan Pusdik Armed, Lapangan Secara AD, dan Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. ***

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya