Lima Pengurus Mundur, KONI: Cuma 18 Kali Hadir, Cabor Saja Tak Diurusnya

| Editor: Ramadhani
Lima Pengurus Mundur, KONI: Cuma 18 Kali Hadir, Cabor Saja Tak Diurusnya
Wakil Ketua Umum II KONI Jambi, Hendri Hutabarat. (Dora)



INFOJAMBI.COM - Lima akademisi Universitas Jambi mengundurkan diri dari posisi Pengurus KONI Provinsi Jambi, yang baru mengabdi dirinya selama sebelas bulan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum II KONI Jambi, Hendri Hutabarat, kepada wartawan di Gedung Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi pada Sabtu (15/1/2022).

Mereka adalah Palmizal Kabid Sport Science, Atri Widowati Kabid Diktar, Ugi Nugraha Wakabid Sport Science, Reza Hadinata Wakil Sekretaris, dan Roli Mardian Wakabid Binpres.

"Saya sudah mengetahui pemunduran diri itu pada tanggal 12 atau sehari sebelumnya mereka memberi tahukan," ujarnya.

Dari mereka ada yang memiliki posisi penting di Cabor.

"KONI Provinsi belum menerima secara resmi pengunduran diri lima pengurus ini. Kami hanya menerima dari WA yang disampaikan dengan alasan kesibukan pekerjaan dan tidak ada waktu luang," katanya.

Sebelum menjadi pengurus KONI, seluruh pengurus termasuk lima orang ini telah menandatangi fakta integritas tentang komitmen bersama untuk membesarkan olahraga di Provinsi Jambi dan menjaga marwah KONI.

"Saya tidak menyangka seperti (tudingan) yang disampaikan saudara Palmizal. Asal tahu saja, sejak di pengurusan KONI hanya 18 kali hadir. Dalam fakta integritas disebutkan bahwa pengurus wajib dua kali absen dalam seminggu tapi realitanya tidak sama sekali," jelasnya.

Hendri Hutabarat menegaskan tudingan Palmizal ke KONI sama sekali tidaklah benar. Bahkan, kata Hendri, selama Palmizal menjadi Kabid Sport Science sama sekali tak pernah membuat rencana kerja.

"6 bulan pelatda yang dilakukan, atlet kita berprestasi dengan memperoleh 6 medali emas. Selama pelatda saudara Palmizal hanya sekali hadir. Jadi apa yang disampaikan Palmizal itu tidak benar. Cabor dia saja tak pernah diurusnya," jelasnya.

Laporan: Ramadhani

Baca Juga: Pasca Hotel Novita Ditutup, Waketum I KONI Pusat Diungsikan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya