Pengamat : Koalisi Airlangga-Puan Tinggal Menunggu Waktu

koalisi Puan dan Airlangga hanya tinggal menunggu waktu saja

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Pengamat : Koalisi Airlangga-Puan Tinggal Menunggu Waktu
Pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto menjajaki koalisi PDIP dan Golkar || Foto : BS

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - PDI Perjuangan dan Golkar merupakan partai nasionalis yang selalu lekat dengan narasi-narasi besar untuk memperkokoh semangat gotong royong, memperkokoh ikatan kebangsaan dan melanjutkan agenda-agenda pembangunan. 

“Kedua partai ini pada dasarnya banyak memiliki kesamaan. Kalau melihat hal ini, maka peluang koalisi Mbak Puan dan Pak Airlangga sebenarnya hanya tinggal menunggu waktu saja,” ujar Direktur Eksekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Nyarwi Ahmad di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Nyarwi Ahmad menilai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dikenal memiliki hubungan yang baik, sebagai politisi maupun ketika berada dalam pemerintahan. 

“Mbak Puan dan Pak Airlangga, merupakan dua sosok yang memiliki track record yang bagus dan menonjol di antara para pimpinan parpol di Indonesia saat ini,“ katanya.

Baca Juga: Ini Isi Pidato Perdana Ketua DPR Puan Maharani

Nyarwi melihat, pertemuan kedua tokoh ini bahkan sangat memungkinkan untuk menarik gerbong koalisi KIB yang dipimpin oleh Golkar untuk menjalin blok koalisi politik yang lebih besar dengan PDIP. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya