Piala Asprov PSSI Jambi : PS Putra Tanah Sekudung Kerinci Terancam Sanksi

Sikap tidak sportif ditunjukkan klub perwakilan Askab Kerinci PS Putra Tanah Sekudung Kerinci pada perhelatan Piala Asprov PSSI Jambi 2022.

Reporter: - | Editor: Izwan Sholimin
Piala Asprov PSSI Jambi : PS Putra Tanah Sekudung Kerinci Terancam Sanksi
Logo PS Putra Tanah Sekudung Kerinci

SAROLANGUN, INFOJAMBI.COM - Sikap tidak sportif ditunjukkan klub perwakilan Askab Kerinci PS Putra Tanah Sekudung Kerinci pada perhelatan Piala Asprov PSSI Jambi 2022. 

Kala akan bertanding kontra Panser FC Tanjung Jabung Timur, di Stadion Sarolangun Emas, Jumat (28/10/2022), PS Putra Tanah Sekudung tak kunjung hadir di lapangan.

Bahkan informasi dari panitia pelaksana piala Asprov menyebutkan, kesebelasan Putra Tanah Sekudung Kerinci sudah meninggalkan Kabupaten Sarolangun sebelum menyelesaikan tugas mereka bertanding di kompetisi yang menjadi program Ketua Asprov PSSI Jambi, Mhd. Fadhil Arief.

Mirisnya, setiap tim yang ikut Piala Asprov PSSI Jambi 2022 telah mendapatkan bantuan uang dari Ketua PSSI Jambi sebesar 15 juta rupiah.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Reza Hadinata, menegaskan, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi bakal memberikan sanksi berat kepada manajemen kesebelasan Putra Tanah Sekudung Kabupaten Kerinci.   

"Akan ada sanksi berat untuk seluruh official, pelatih, pemain dan lain-lainnya. Kami sudah berikan subsidi untuk membantu semua tim yang bertanding di event ini, tapi mereka tidak menghormati kompetisi ini," tegas Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Reza Hadinata, Jum’at (28/10/2022).

Reza menambahkan, tindakan mereka merusak kompetisi pertama di bawah kepemimpinan Ketua Fadhil Arief. Dan tentu merugikan klub lain, khususnya Panser FC sebagai lawan main mereka.

Sementara Direktur Kompetisi (DirKom) Asprov PSSI Jambi, Rino Ricardo menjelaskan, bagi tim yang tidak hadir untuk bertanding ini merujuk pada regulasi kompetisi piala Asprov PSSI tahun ini yang tertuang di pasal 7.  

"Sikap mereka tidak menghormati Asprov PSSI Jambi selaku penyelenggara, tidak menghormati pertandingan. Pada intinya kami berharap kepada seluruh peserta memiliki semangat bertanding dan semangat untuk menang. Namun apa yang ditunjukkan oleh Putra Tanah Sekudung sangat tidak kita harapkan," kata Rino Ricardo.

Selanjutnya, Rino menambahkan atas kejadian ini Pengawas Pertandingan (PP) akan membuat laporan dan diteruskan ke Panitia Disiplin dan selanjutkan diteruskan lagi ke Komisi Disiplin Asprov PSSI Jambi.

"Secepatnya akan digelar rapat untuk memutuskan hukuman yang akan diberikan ke klub Putra Tanah Sekudung," tegas Rino Ricardo.***

Baca Juga: Dampak Insiden Kanjuruhan, Piala Asprov PSSI Jambi Resmi Ditunda

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya