Polda Jambi Amankan Situasi Jelang Jumat Agung

Memastikan situasi aman menjelang ibadah Jumat Agung, Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi mensterilkan sejumlah gereja di Kota Jambi.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Polda Jambi Amankan Situasi Jelang Jumat Agung
Pemeriksaan di salah satu gereja | foto : andra rawas

INFOJAMBI.COM - Memastikan situasi aman menjelang ibadah Jumat Agung, Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi mensterilkan sejumlah gereja di Kota Jambi.

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi memberikan pengamanan ketat di gereja-gereja atau tempat ibadah umat nasrani di Kota Jambi, dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.

“Polda Jambi berupaya memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah,” ujar Mulia, Jumat, 15/4/2022.

Menurut Mulia, dalam pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya menyisir gereja, termasuk sterilisasi lingkungan luar, dalam, maupun di altar.

“Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman. Nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah,” ucapnya.

Mulia berharap upaya sterilisasi dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan memberi rasa aman bagi umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung.

Kabid Humas ini berpesan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kecamatan Telanaipura Tuan Rumah MTQ 48 Tingkat Kota Jambi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya