Polda Jambi Dukung Penuh Upaya Menghadapi Erupsi Gunung Kerinci

Status Gunung Api Kerinci saat ini masih berada di level 2. Sudah hampir dua bulan gunung itu mengalami erupsi.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Polda Jambi Dukung Penuh Upaya Menghadapi Erupsi Gunung Kerinci
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, hadiri apel kesiapsiagaan menghadapi erupsi Gunung Kerinci | foto : andra rawas

KAYUARO, INFOJAMBI.COM - Status Gunung Api Kerinci saat ini masih berada di level 2. Sudah hampir dua bulan gunung itu mengalami erupsi.

Kamis lalu hembusan abu vulkanik dari kawah gunung mencapai ketinggian 1.200 meter. Kondisi ini cepat disikapi oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Menyikapi aktivitas Gunung Api Kerinci, Gubernur Jambi, Al Haris, memimpin apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, di kaki Gunung Kerinci, Sabtu, 14 Januari 2023.

Apel diikuti oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, dan Walikota Sungai Penuh.

Baca Juga: Yazid Fanani ke BIN, Ini Kapolda Jambi yang Baru...

Kapolda Jambi, Rusdi Hartono menyebutkan, Polda Jambi mendukung penuh upaya Pemprov Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dan semua pihak dalam menghadapi erupsi Gunung Kerinci.

“Polda Jambi menerjunkan personel, khususnya Polres Kerinci dan Brimob, dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi erupsi. Personel juga disiagakan di sekitar Gunung Kerinci,” ujar Rusdi. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya