Refleksi Hardiknas, Napak Tilas Firli Bahuri Menggapai Bintang, 5 Kali Gagal Test Masuk Akpol..

"Saya ingin berbagi kisah hidup saya yang berubah karena pendidikan. Sebagai bungsu dari 6 bersaudara yang berasal dari keluarga miskin di pelosok dusun Sumatera Selatan.

| Editor: Gibran Dimasagung
Refleksi Hardiknas, Napak Tilas Firli Bahuri Menggapai Bintang, 5 Kali Gagal Test Masuk Akpol..
Ketua KPK RI, Firli Bahuri berselfi dengan Pengurus JMSI Pusat. ( Poto : ist)

INFOJAMBI.COM - "Saya ingin berbagi kisah hidup saya yang berubah karena pendidikan. Sebagai bungsu dari 6 bersaudara yang berasal dari keluarga miskin di pelosok dusun Sumatera Selatan. Sebagai anak dari keluarga miskin, yang menjadi spirit dan motivasi terbesar dalam hidup saya yaitu petuah orang tua, terutama ibu, tentang pentingnya pendidikan untuk mengubah keadaan khususnya kondisi ekonomi keluarga yang sangat sulit saat itu," Tulis Firli Bahuri, Ketua KPK RI, sebagai refleksi Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2022.

Dengan segala keterbatasan ekonomi keluarga, apalagi usai ditinggal wafat ayah saat usia baru menginjak 5 tahun. Dari tangan Ibu lah mendapatkan pendidikan kehidupan yang begitu mempengaruhi hidup, lalu dengan itu pula  menguatkan tekad dan diri untuk terus sekolah setinggi-tingginya agar nasib dapat berubah.

Proses pendidikan yang saya lalui teramat berat bahkan terasa perih. Di kala teman SD berangkat diantar orang tua atau saudaranya dengan sepeda, saya harus berjalan kaki "nyeker" pergi dan pulang ke sekolah sejauh 16 KM setiap hari. Jangankan memiliki sepatu, sandal saja tidak punya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya